Find Us On Social Media :

Buka Puasa Pertama, Begini Tips Menghadiri Undangan Berbuka Bersama

Perhatikan beberapa tips menghadiri buka puasa bersama.

GridHEALTH.id - Biasanya keluarga besar atau kantor mengadakan buka puasa pertama di hari pertama bulan Ramadan.

Semua diundang tanpa terkecuali karena inilah saat yang tepat untuk pertemuan tahunan atau reuni kecil yang menyatukan semua golongan.

Dikutip dari Life Style di The Jakarta Post, berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum bergabung dengan kerabat/teman dalam berbuka puasa;

1. Berpakaian sopan

Hindari busana tanpa lengan, rok pendek, celana pendek, off shoulder atau pakaian terbuka lainnya karena biasanya berbuka puasa bisa dilanjutkan dengan salat tarawih bersama.

2. Ketahui jenis buka puasa yang dihadiri

Acara yang lebih serius biasanya melibatkan pembacaan doa Islam sebelum makan malam. Ini juga berarti  harus berpakaian lebih sopan.

Ada juga jenis buka puasa yang makan makanan kecil dulu, salat Tarawih, dilanjut dengan makan malam. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk membawa sendiri peralatan sembahyang seperti mukena, sarung, sajadah dan peci.

3. Datang lebih awal

Baca Juga: Agar Terhindar Dari Komplikasi, Ikuti 5 Tips Puasa Penderita Diabetes

Baca Juga: Ini Cara Menyiasati Kantuk di Siang Hari Saat Puasa Minggu Pertama

Untuk menghindari terjebak macet yang biasanya orang berbondong-bondong keluar di waktu yang sama, maka pergilah lebih awal. Bawa makanan ringan dan minuman untuk antisipasi jikalau terkena macet.