Find Us On Social Media :

Perut Kosong Bikin Orang Mudah Marah, Demonstrasi Mahasiswa 11 April 2022 Rawan

Berdemo saat perut kosong dapat menyebabkan mudah marah.

GridHEALTH.id - Demonstrasi besar-besaran dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), pada Senin (11/04/2022) hari ini.

Demo 11 April ini dilakukan di depan gedung DPR RI, Jakarta. Setelah sebelumnya akan diadan di kawasan jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dilansir dari Kompas.com (11/04/2022), demonstrasi ini dilakukan oleh para mahasiswa terkait isu yang sedang hangat, di antarannya menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan pemilihan umum (pemilu).

"Karena kami ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Maka dari itu kami akan mengawal dari UUD dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada," kata Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal.

Mahasiswa yang melakukan demonstrasi di depan gedung DPR ini, berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.

Berdemo di saat berpuasa di tengah bulan Ramadan ini, memiliki dampak tersendiri terhadap kesehatan.

Perut yang kosong sejak terakhir kali diisi pada pagi hari, dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan, salah satunya kemarahan.

Perut kosong dan emosi yang membara, disebut juga dengan fenomena "hangry".

Ini bukan sekadar istilah dari sebuah fenomena. Sebuah studi yang dilakukan pada 2018 lalu, telah menemukan hubungan antara perut kosong dan rasa marah.

Baca Juga: Pesan WAG Demo 11 April Menylut Huru Hara Diviralkan Tim Medsos Jokowi yang Jabat Komisaris PT PELNI

Dilansir dari Patient.info, peneliti dari University of North Carolina menemukan orang-orang lebih sering berpikiran negatif ketika sedang lapar.

Lewat sejumlah tes, asisten profesor psikologi dan ilmu saraf Dr Kristin Lindquist, menempatkan para partisipan dalam situasi yang sedikit menganggu.