Find Us On Social Media :

Saat Tangan Mengalami Kesemutan, Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mengatasinya

Kesemutan di tangan memang bikin parno. Redakan dengan 5 cara berikut ini.

GridHEALTH.id - Tangan kesemutan adalah hal yang umum terjadi. Namun, tidak sedikit dari kita yang justru takut bukan kepalang saat mengalami kesemutan .

Ya, ketakutan saat kesemutan yang dilami biasanya muncul karena kondisi tersebut merupakan  pertanda alias gejala penyakit kronis, seperi penyakit jantung.

Ketahuilah, tidak semua kesemutan di tangan itu gejala penyakit jantung. Kesemutan di tangan bisa saja terjadi karena salah posisi. Misal, tangan tertindih badan kita saat tidur.

Intinya, posisi tubuh yang tidak tepat juga bisa membuat seseorang kesemutan. Selain itu, kesemutan juga dapat dialami apabila tubuh kekurangan vitamin yang bersifat neurotropik. 

Oleh sebab itu,  asupan makanan kaya vitamin neurotropik juga penting untuk menghindari gangguan kesemutan. Anda juga bisa mengonsumsi vitamin neurotropik untuk memelihara dan meregenerasi sistem saraf.

Sebagai informasi, kelompok vitamin neurotropik ini terdiri dari thiamine (B1), pyridoxine (B6) dan cobalamin (B12) yang memiliki fungsi berbeda-beda. Vitamin B1 membantu saraf membentuk energi. Sementara vitamin B6, penting untuk transmisi sinyal pada sistem saraf.

Kemudian, vitamin B12 penting untuk meregenerasi serabut saraf yang rusak. Kebutuhan asupan vitamin neurotropik bisa dipenuhi dengan mengonsumsi Neurobion.

Apabila kesemutan tidak kunjung hilang, Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. 

Untuk mengatasi kesemutan di rumah, Anda bisa mencoba menggunakan 5 hal ini. 

Baca Juga: Masalah Klasik Ramadan, Berat Badan Naik Padahal Puasa, Harus Bagaimana?

1. Minyak asiri