Find Us On Social Media :

Rambut Jadi Kering di Bulan Puasa, 5 Tips Merawatnya Agar Berkilau

Masker telur untuk mengatasi rambut kering di bulan puasa.

GridHEALTH.id - Timbulnya masalah rambut saat berpuasa sebenarnya adalah hal yang normal karena tubuh bisa saja kekurangan nutrisi seperti vitamin A, protein, dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut.

Selain itu, kurangnya konsumsi cairan juga bisa membuat tubuh dehidrasi dan rambut ikut bermasalah, seperti menjadi kering.

Tetapi jangan khawatir, selain menjaga tubuh tetap terhidrasi saat puasa dengan cukup minum saat sahur dan berbuka, membuat rambut terhindar dari kering selama puasa dapat dilakukan dengan 5 tips berikut, dikutip dari Al Arabia edisi bahasa Inggris (16/04/2022);

1. Mengoleskan minyak esensialMinyak esensial seperti jojoba, almond, rosemary, dan lavender dapat memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cukup campur minyak esensial dan oleskan pada akar rambut,  biarkan selama satu jam dan bilas rambut dengan sampo ringan (mild shampoo).

2. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Ambil saja beberapa daun lidah buaya, potong setiap daun menjadi dua dan ambil gelnya.

Kemudian pijat gel ke akar rambut, dan biarkan selama setengah jam sebelum dibilas dengan  air dingin.

Baca Juga: 5 Resep Kondisioner Buatan Sendiri Untuk Rambut Sangat Kering

Baca Juga: Healthy Move, 5 Latihan Mengembalikan Bentuk Tubuh Pasca Sesar

3. Bilasan teh rosemary

Teh yang dibuat dari daun rosemary bekerja sebagai antiseptik dan membantu merangsang pertumbuhan rambut.