Find Us On Social Media :

Immunomodulator Herbal Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak di Masa Pandemi Covid-19

Daya tahan tubuh anak di masa pandemi bisa diperkuat dengan immunomodulator herbal.

GridHEALTH.id - Di beberapa tempat anak-anak sudah melakukan sekolah tatap muka, bermain di luar ruang hingga bepergian.

Namun Indonesia belum sepenuhnya bebas dari Covid-19. Oleh karena itu, memelihara daya tahan tubuh keluarga terutama anak sangatlah diperlukan.

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Deltomed Laboratoriesyang sebelumnya telah meluncurkan produk Imugard, immunomodulator herbal yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh bagi orang dewasa, kini meluncurkan Imugard Junior, sebagai produk immunomodulator herbal untuk anak-anak, yang berfungsi untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si menjelaskan “Immunomodulator herbal adalah immunostimulan yang berbahan dasar herbal.

Herbal yang digunakan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ada bermacam-macam herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak maupun dewasa, seperti meniran, daun kelor, dan kunyit.

Meniran, daun kelor, kunyit, dan madu merupakan herbal dari Indonesia yang aman untuk dikonsumsi anak-anak," katanya dalam virtual media briefing peluncuran Imugard Junior (18/04/22)

Lebih lanjut dr. Inggrid memaparkan, “Meniran cukup terkenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

Salah satu kandungan dalam meniran mampu menghancurkan bakteri dengan proses fagositosis.

Baca Juga: Menu Sahur Untuk Anak, Pilih Makanan Tinggi Protein dan Sayuran

Baca Juga: Menu Sahur Sehat Penderita Migrain, Konsumsi Sayuran Hijau Diperbanyak

Sedangkan daun kelor kaya akan nutrisi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Sementara itu, kunyit ampuh memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh”

Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc.menjelaskan, “Deltomed sadar akan pentingnya menjaga imunitas di masa New Normal bagi anak-anak.