Find Us On Social Media :

Gejala Stroke Usia Muda dan Pada Anak, Satu Terdeteksi Segera ke Dokter

Gejala stroke pada anak dan usia muda.

GridHEALTH.id - Penyakit kronis stroke kini bukan lagi penyakit yang identik dengan lansia.

Sebab stroke bisa diidap oleh siapa saja, tak terkecuali usia muda bahkan anak.

Ya, anak-anak yang kita sangka tidak akan mengalami stroke ternyata bisa mengalami stroke.

Jika stroke sudah terjadi, akan banyak dampak negatif yang bisa terjadi, pada anak bisa menimbulkan efek: 1. HemiparesisMerupakan kondisi ketika salah satu sisi tubuh mengalami kesemutan atau sulit untuk digerakkan. Kondisi ini tentunya harus segera ditangani agar tidak ada gejala yang berkelanjutan.2.   AfasiaMerupakan kondisi kesulitan berbicara.3.   Hemiplegia

Baca Juga: Indonesia Sudah Lebih Dahulu dan Maju dari WHO Prihal Pengembangan Pengobatan Tradisional

Merupakan kondisi lumpuh di salah satu sisi tubuh.4.   Perubahan Suasana HatiPerubahan suasana hati juga menjadi salah satu efek stroke pada anak. Ketika anak kehilangan kontrol emosionalnya, hal ini bisa saja berhubungan dengan kejadian stroke yang menyerang bagian otaknya.

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, selain pencegahan, harus pula diketahui gejala stroke pada usia muda dan anak.

Mengetahui gejala stroke adalah golden moment untuk menolong pasien. Semakin cepat terdeteksi dan mendapat pertolongan pasien bisa bisa pulih kemungkinannya besar, bahkan bisa kembali normal pun bisa saja terjadi.

Berikut ini gejala stroke yang harus diketahui, pada usia muda dan anak, seperti yang disampaikan Rezy Sesareza, Sp.S, Dokter Spesialis Saraf, Siloam Hospitals Bekasi Timur.

Gejala Stroke Usia Muda

Menurut Rezy dalam artikelnya di laman Siloam Hospitals dengan judul 'Ciri dan Penyebab Stroke di Usia Muda', berikut adalah ciri-ciri atau gejala stroke yang patut diwaspadai di usia muda:

1. Perubahan Fungsi Panca Indera