Find Us On Social Media :

Healthy Move, Tanpa Lompat-lompat, Ini Cara Memotivasi Orang Obesitas Agar Mau Olahraga Teratur

Jalan kaki, salah satu olahraga aman bagi penyandang obesitas.

GridHEALTH.id - Bagi jutaan orang di seluruh dunia yang diklasifikasikan memiliki obesitas dan tidak banyak bergerak, pemikiran untuk memulai program olahraga dalam bentuk apa pun bisa sangat menakutkan.

Sebab bagi orang yang membawa beban ekstra, latihan tertentu mungkin terlalu menyakitkan atau tidak nyaman secara fisik untuk dilakukan.

Kabar baiknya adalah bahwa ada cara bagi orang yang tidak banyak bergerak yang mengalami obesitas untuk beralih ke rutinitas olahraga yang teratur sehingga mereka dapat menikmati manfaat kebugaran dan peningkatan kesehatan.

Berapa banyak latihan yang dibutuhkan orang obesitas? The American Heart Association (AHA) Trusted Source merekomendasikan setidaknya 150 menit setiap minggu olahraga sedang, atau 75 menit setiap minggu olahraga berat. Itu bisa dipecah menjadi 30 menit latihan, lima hari seminggu.

Jika secara fisik tidak dapat menyelesaikan 30 menit latihan minggu ini, lakukan apa yang kita bisa, dan tingkatkan hingga 30 menit setiap hari dari waktu ke waktu.

Faktanya, tiga kali latihan 10 menit sehari menambah pengeluaran kalori yang sama dengan 30 menit terus menerus.

Pada awalnya, tidak masalah jika sesi olahraga  sangat singkat sehingga tidak berkontribusi signifikan terhadap kalori yang terbakar.

Yang penting pada awalnya adalah kita melakukan apa yang mampu kita lakukan. Begitulah cara mulai mempersiapkan tubuh untuk sesi latihan yang lebih lama di masa depan.

Kita masih akan merasakan manfaat kebugaran jika A membagi 30 menit itu menjadi dua atau tiga kelompok 10 hingga 15 menit sepanjang hari.

Baca Juga: Healthy Move, Lawan Obesitas dengan Olahraga Rutin Setiap Hari

Baca Juga: Perubahan Alami Pada Tubuh Bukan Penghalang Melakukan Seks di Usia Lansia

Saat mulai, jangan biarkan diri  terpaku pada jam. Alih-alih, fokuslah untuk memilih aktivitas yang disukai dan yang sesuai dengan jadwal setidaknya tiga hingga lima hari seminggu.