Find Us On Social Media :

Masalah Seksual Pria dan Wanita Berawal dari Tekanan Darah Tinggi

Masalah seks pada pria dan wanita berawal dari tekanan penyakit darah tinggi tak terkendali.

GridHEALTH.id - Umumnya masyarakat hanya mengetahui bahwa tekanan daraj tinggi bisa berfek pada masalah kesehatan saja.

Semisa, penyakit jantung, gagal ginjal, stroke.

Padahal gegera darah tinggi, masalah seks pun bisa terjadi.

Salah satu yang paling berat adalah, darah tinggi bisa sebabkan ketidak suburan pada pria.

Ingat, banyak diantara kita tidak sadar telah menjadi penyintas darah tinggi, karenanya darah tinggi disebut juga the silent killer, yang juga dapat diartikan membunuh kesuburan bahkan kejantanan pria.

Pada penelitian yang dilakukan di Stanford Hospital pada 2011, diketahui pria yang memiliki sperma abnormal juga memiliki masalah kesehatan lainnya.

Penyakit jantung, masalah pembuluh darah dan tekanan darah memainkan peran penting dalam kualitas sperma. Gaya hidup menjadi penyebab utama dalam hal ini.

Salah satu faktor yang mengganggu kehidupan seksual seorang pria yang disebabkan oleh hipertensi adalah disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi atau biasa kita kenal dengan impoten merupakan salah satu gangguan yang dialami oleh pria sehingga tidak mencapai kepuasan seksual.Keharmonisan keluarga menjadi hal yang juga terancam dalam hal ini.

Baca Juga: Healthy Move, Tanpa Lompat-lompat, Ini Cara Memotivasi Orang Obesitas Agar Mau Olahraga Teratur

“Hipertensi membuat proses penebalan dan pengerasan dinding pembuluh darah termasuk pembuluh darah yang berperan dalam proses ereksi,” ujar  dr. Tunggul D. Situmorang, Sp.PD-KGH, ahli ginjal hipertensi, dilansir dari Nakita.id (18/05/2016).

Menurut dr. Tunggul ada banyak hal yang cukup kompleks yang menybabkan disfungsi ereksi.