Find Us On Social Media :

Sudah Boleh Bersilaturahmi di Hari Raya, Hati-hati dengan Bau Mulut

Jangan lupa kebersihan mulut dan gigi agar napas segar menghadapi Lebaran.

GridHEALTH.id - Ramadan tidak hanya menjadi bulan refleksi spiritual, tetapi juga menjadi bulan untuk kita memperbaiki diri, dan menahan godaan dari hal duniawi.

Ramadan penuh berkah juga turut memberikan manfaat pada kesehatan fisik secara luas. Berpuasa berperan penting dalam membantu memperbaiki kondisi kesehatan.

Jika berpuasa dikombinasikan dengan mengonsumsi makanan sehat maka dapat membantu meningkatkan metabolisme dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Setelah berpuasa selama bulan suci, sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri yang dinanti akan segera datang.

Ketika bersilaturahmi dengan keluarga maupun kerabat, pastinya kita menginginkan napas yang segar dengan jejeran gigi yang sehat.

Oleh karenanya, diperlukan kondisi gigi dan mulut yang bersih optimal agar nafas segar. Menyikat gigi secara teratur merupakan salah satu langkah awal untuk menjaga kesehatan mulut.

Dimana menyikat gigi memiliki fungsi untuk mengurangi munculnya penyakit akibat virus dan bakteri yang lebih rentan masuk melalui mulut, terutama di masa pandemi ini.

Idealnya, mulut dan gigi harus dalam kondisi sebersih mungkin setelah selesai makan, dan sebelum tidur.

Pertanyaannya, bagaimana cara efektif untuk menjaga kebersihan gigi dan terhindar dari bau mulut?

Baca Juga: Menyikat Gigi Tidak Dilarang Selama Puasa, dan 6 Pertanyaan Lain Seputar Perawatan Gigi di Bulan Ramadan

Baca Juga: Bikin Kehausan Sepanjang Hari, 5 Makanan Ini Jangan Dimakan Saat Sahur

Dalam menyikat gigi sendiri, dibutuhkan ketelitian dan teknik yang tepat agar semua kotoran sisa makanan dan plak bisa hilang.