Find Us On Social Media :

Begini Cara Menjaga Penampilan Tetap Rapi dan Bersih di Hari Lebaran

Tampilkan kebersihan dan kerapian saat bersilaturahmi di hari Lebaran.

GridHEALTH.id - Ramadan tidak hanya menjadi bulan refleksi spiritual, tetapi juga menjadi bulan untuk kita memperbaiki diri, dan menahan godaan dari hal duniawi.

Ramadan penuh berkah juga turut memberikan manfaat pada kesehatan fisik secara luas. Berpuasa berperan penting dalam membantu memperbaiki kondisi kesehatan.

Jika berpuasa dikombinasikan dengan mengonsumsi makanan sehat maka dapat membantu meningkatkan metabolisme dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Setelah berpuasa selama bulan suci, besok  Hari Raya Idul Fitri yang dinanti akan segera datang. Untuk itu, di saat bersilaturahmi, kita wajib menjaga penampilan tetap rapi dan bersih.

Sebab, sejatinya, umat Muslim dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan diri (Amalan Sunnah) sebagai bentuk dari ibadah.

Beberapa contoh yang termasuk upaya menjaga kebersihan diri adalah mandi teratur, menjaga kebersihan mulut, menggunting kuku, mencuci tangan dengan sabun, mengganti pakaian secara rutin, hingga merapikan kumis dan rambut agar tetap rapi.

Bagi para pria yang ingin merapikan kumis dan jenggot, ternyata ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

Sebab, rambut atau bulu di wajah bisa tumbuh dengan sangat cepat. Menurut American Academy of Dermatology, rata-rata rambut tumbuh sekitar ½ inci atau 0,5 cm per bulan.

Agar kumis dan jenggot tetap rapi, para pria dapat menggunakan Philips MG57209-in-1 Multigroom Series 5000 yang multi fungsi untuk seluruh bagian tubuh hingga hidung dan telinga, sehingga penampilan di bulan Ramadan maupun Lebaran nanti tetap terjaga.

Baca Juga: 9 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Mendapat Lebaran yang Sehat

Baca Juga: Mengapa Kulit Jadi Kering dan Gatal Saat Fungsi Ginjal Terganggu, Ini Sebabnya

Tak hanya pria, perempuan pun juga dapat menjadikan penampilan mereka menjadi lebih menarik dan berbeda saat Hari Raya.

Perempuan Indonesia, mayoritas memiliki rambut yang bergelombang, maka untuk membuatnya lurus alami kini tak sulit lagi.

Cukup gunakan Philips Heated Straightening Brush BHH880 yang suhunya dapat disesuaikan, juga dilengkapi keramik Turmalin dan desain Triple Bristle yang membuat rambut lurus alami dan lembut. (*)