Find Us On Social Media :

Penyebab Sri Mulyani Terinfeksi Covid-19, Gegaranya 3 Hal Utama Ini

Sri Mulyani terinfeksi Covid-19 saat di Amerika Serikat.

GridHEALTH.id – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengabarkan bahwa dirinya sempat terinfeksi Covid-19 saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Mulyani melalui akun Instagramnya, pada Senin (09/05/2022) kemarin.

Dia menyebutkan kalau dirinya terpapar Covid-19 saat hendak mengakhiri kunjungan kerjanya di Negeri Paman Sam.

Dalam unggahan tersebut, ia pun juga menjelaskan sejumlah faktor yang menyebabkan dirinya terpapar virus Corona, salah satunya tidak menggunakan masker.

“Dua minggu lalu, di bagian akhir kunjungan kerja saya di Amerika Serikat, setelah melakukan 47 acara pertemuan fisik yang begitu padat, sering dilakukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat),” tulis Sri Mulyani.

Selain karena tidak menggunakan masker, pengaruh kondisi tubuh dan cuaca pun juga menjadi salah satu penyebab Sri Mulyani terinfeksi Covid-19.

“Juga di tengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular Covid-19,” sambungnya.

Akibat terpapar Covid-19, Sri Mulyani pun harus menjalani isolasi mandiri di New York, Amerika Serikat.

Saat terinfeksi, ia hanya mengalami gejala ringan seperti batuk dan pilek, yang berlangsung selama beberapa hari.

 Baca Juga: Pada Orang Obesitas Efektivitas Vaksin Covid-19 Melemah, Studi

“Alhamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksn booster MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan,” tulisnya.

Tak perlu memakan waktu yang lama, mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut pun dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke Tanah Air.