Find Us On Social Media :

Kenali 6 Titik Pijat di Telapak Tangan dan Manfaatnya untuk Tubuh

Enam titik pijat di telapak tangan.

GridHEALTH.id – Titik-titik pijat dapat dengan mudah ditemukan di seluruh bagian tubuh, yang dapat membantu mengatasi penyakit secara alami.

Salah satu bagian tubuh dengan titik pijat terbanyak adalah tangan. Memijat telapak tangan dapat membantu seseorang menjadi lebih rileks.

Selain itu, titik-titik pijat tertentu pada telapak tangan pun juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan mengobati penyakit tertentu.

Pijat refelksi tangan dapat mengatasi masalah kesehatan seperti sakit kepala hingga mengurangi gejala flu.

Berikut ini titik pijat di telapak tangan dan sederet manfaatnya untuk kesehatan.

1. Hegu atau LI-4

Titik pijat di tangan yang beranama Hegu atau LI-4, dapat emmbantu mengurangi nyeri dan sakit kepala. Titiknya berada di antara ibu jari dengan jari telunjuk, dilansir dari laman mskcc.org.

Cara memijatnya, letakkan jempol tangan sisi yang lain ke titik LI-4. Berikan tekanan lembut pada titik tersebut selama lima menit.

Buat gerakan melingkar dengan ibu jari, sambil memijatnya. Agar hasilnya maksimal, lakukan pada sisi tangan yang lain dengan gerakan yang sama.

Baca Juga: Asam Lambung Kambuh, Pijat 4 Titik Berikut untuk Meredakannya

2. Spirit Gate

Jika mengalami insomnia atau memang sedang tidak bisa tidur, cobalah pijit titik spirit gate yang berada di lengan tepat di bawah jari kelingking, dilansir dari Healthline.