Find Us On Social Media :

Healthy Move, Menggunakan Hula Hoop Agar Tubuh Langsing dan Bugar

Hula hoop membantu mengecilkan lingkar pinggang.

GridHEALTH.id - Menggunakan hula hoop untuk berolahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk menjadi bugar, berkat putaran yang memompa jantung dan putaran penguatan otot yang terlibat.

Belum lagi betapa menyenangkannya itu! Tetapi jika ingin membawa latihan  ke tingkat berikutnya, maka kita harus mempertimbangkan untuk memeriksa latihan hula hoop berbobot terbaik untuk menurunkan berat badan.Apa itu hula hoop berbobot? Ini adalah hula hoop adalah salah satu yang memiliki bobot ekstra.

Tujuan menggunakan hula hoop berbobot sama dengan item berbobot lainnya yaitu untuk menambah daya tahan pada latihan yang dapat membantu kita menjadi lebih kuat dan menurunkan berat badan lebih cepat.

Adapun efektivitas hula hoop berbobot, sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa mereka dapat membantu kita menurunkan beberapa sentimeter di sekitar pinggul dan pinggang.

Baca Juga: Healthy Move, 5 Manfaat Kebiasaan Naik Turun Tangga Bagi Kesehatan

Baca Juga: Pemeriksaan Tekanan Darah di Rumah Bantu Mengontrol Hipertensi

Selain itu, sebuah studi tahun 2019 melihat peserta yang menggunakan hula hoop berbobot kehilangan empat sentimeter di sekitar pinggang mereka dan membakar persentase lemak perut yang baik."Hula konvensional dengan hula hoop berbobot dalah latihan yang bagus karena berbagai alasan, karena melibatkan banyak kelompok otot termasuk otot inti.  Ini sangat efektif untuk membakar kalori," Alan Morton dari TRAINFITNESS.

Selain itu, Morton menambahkan bahwa menggunakan hula hoop berbobot sangat menyenangkan jadi menemukan latihan yang disukai dan akan kembali dapat membantu penurunan berat badan jangka panjang dan membantu mencapai tubuh kencang yang cari. (*)