Find Us On Social Media :

5 Kejadian Gancet yang Pernah Membuat Heboh, Ada yang Meninggal

Pasangan yang gancet yang di medis disebut penis captivus.

GridHEALTH.id - Gancet dalam istilah medis adalah penis captivus.

Masyarakat awam menyebutkan istilah gancet ini untuk merujuk pada kondisi ketika organ intim pria tersangkut di dalam vagina ketika sedang melakukan hubungan intim.

Padahal yang benarnya adalah, "Gancet yang diagnosis medisnya adalah penis captivus (untuk laki-laki nya) merupakan suatu kondisi penis yang terjepit pada vagina yang bisa terjadi saat otot-otot panggul bawah perempuan berkontraksi sangat kuat atau tertarik ketika penis berada dalam vagina," kata dr Haekal Anshari M.Biomed (AAM), selaku Spesialis Seksologi dan Anti-aging kepada Kompas.com (9/9/2021).

Kontraksi otot tersebut menyebabkan bukaan vagina menyempit, lebih rapat dan membuat laki-laki kesulitan untuk mengeluarkan penisnya, terutama ketika masih ereksi.

Pasalnya aliran darah memenuhi seluruh batang penis saat ereksi dan membuat ukuran penis membesar dan membuatnya semakin sulit dikeluarkan dari vagina.

Menurut dokter Haekal, gancet atau penis captivus jarang terjadi.

Tapi menurut catatan redaksi ada tiga berita gancet alias penis captivus yang pernah membuat heboh pemberitaan media masa.

Pertama

Berita viral di facebook yang diunggah pada 26 Maret 2019 pukul 12.41 WIB yang memperlihatkan sepasang manusia yang gancet di sebuah rumah sakit.

Baca Juga: Waspada Dokter Gadungan, di Sumsel Sudah Buka Praktik Selama 4 Bulan

Hingga Jumat 29 Maret 2019 pukul 17.30 WIB, video ini sudah ditonton 4.176.349 kali, namun tak jelas kapan video direkam dan di rumah sakit mana.