Find Us On Social Media :

Penyebab Covid-19 Diciptakan Oleh Perusahaan Farmasi yang Pabriknya Bocor

Penyebab Covid-19 ditemukan. Ternyata hoax.

GridHEALTH.id - Belum lama ini ramai berita berbahasa Inggris yang menyebutkan jika penyebab Covid-19 adalah salah satu industri farmasi yang membuat vaksin Covid-19.

Berita yang merujuk studi ilmiah tersebut meyakinkan masyarakat dengan fakta-fakta penyebab Covid-19 dari industri farmasi tersebut.

Malah disebutkan juga jika pabrik farmasi perusahaan yang dimaksud bocor, sehingga jadi biang keladi penyebaran virus penyabab Covid-19.

Lebih menyerankan lagi disebut jika perusahaan farmasi tersebut membuat vaksin Covid-19 yang banyak digunakan masyarakat dunia sebagai eksperimen.

Penulis makalah studi menyatakan bahwa dirinya melihat asal SARS-Cov-2 dari kebocoran laboratorium perusahaan Moderna, dibuktikan dengan adanya sequence 19-nukleotida dari genom SARS-CoV-2.    19-nukleotida sendiri adalah sequence yang pernah dipatenkan oleh perusahaan Moderna pada tahun 2017 silam.

Hal tersebut mengapa penulis mengklaim bahwa SAR-COV-2 merupakan bagian dari ciptaan belaka.

Adanya berita ini membuat beberapa hali mengomentari.

Profesor Imunobiologi Yale School of Medicine, Craig Wilen. Dirinya mengungkapkan bahwa makalah berisi hipotesis itu tidak dapat diterima kebenarannya, dan lebih mirip teori konspirasi.    

Baca Juga: Badan Kurus Tapi Perut Buncit, Ini Penyebab dan Cara Jitu Mengatasinya

Craig Wilen memaparkan bahwa genom SARS-Cov-2 mempunyai panjang 3000-nukleotida.

Meski demikian, di dalam makalah yang beredar hanya disebutkan hanya 19-nukleotida.    Sementara itu, Profesor Virologi dari Ohio State University, Scott Kenney juga memberikan pernyataan terkait makalah itu.

Penjelasannya menghubungkan kedua subjek yakni genom SARS-Cov-2 dengan sequence yang dipatenkan Moderna cukup meragukan.