Find Us On Social Media :

Healthy Move, Ini Buktinya Bahwa Olahraga Dapat Membuat Cantik

Olahraga memberi manfaat kesehatan dan kecantikan bagi wanita.

GridHEALTH.id - Setelah kita selesai berolahraga, apakah kita pernah memperhatikan bahwa kulit kita bersinar dan memancarkan cahaya alami.

Ya benar,  ketika kita berolahraga, sirkulasi darah meningkat dan memberikan oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit.

Oksigen dan nutrisi tersebut memperbaiki kulit yang rusak, meningkatkan produksi kolagen, dan menghasilkan minyak alami.

Saat kita berolahraga, minyak yang dihasilkan oleh kulit kita bertindak sebagai pelembab alami. Dengan demikian, kulit akhirnya terasa kenyal, terhidrasi, dan bersinar.

Efek samping lain dari olahraga yang kita anggap remeh adalah berkeringat. Berkeringat mungkin bukan hal yang paling menarik, tetapi itu adalah salah satu cara terbaik tubuh kita untuk detoksifikasi.

Ini terutama membantu organ terbesar tubuh kita yaitu kulit. Membuang racun yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat.

Setelah racun-racun itu dibersihkan ke permukaan kulit, penting untuk membersihkannya. Gunakan tisu pembersih atau mandi segera setelah berolahraga karena kulit yang berkeringat adalah tempat yang ideal untuk jerawat.

Memang sebaiknya jangan berolahraga dengan riasan wajah penuh karena hal ini tidak menyenangkan bagi pori-pori.

Setelah pori-pori  terbuka, mereka tidak akan mendapatkan ventilasi yang mereka butuhkan, dan bakteri akan terperangkap di bawah riasan.

Baca Juga: Healthy Move, Wanita Berolahraga Mendapatkan 11 Manfaat Kecantikan

Baca Juga: Lebih Banyak Anak Terserang Virus Hepatitis 'Misterius' Akut, Daya Tahan Tubuh Masih Lemah Ikut Jadi Pencetus

Membawa tisu wajah untuk membersihkan sebagian besar riasan sebelum berolahraga akan membantu kulit bisa bernapas.