Find Us On Social Media :

5 Cara Cepat Mengatasi Penglihatan Kabur, Kebanyakan Karena Layar Biru di Gadget

Penglihatan kabur kebanyakan disebabkan layar biru dari komputer yang digunakan lama.

GridHEALTH.id - Penglihatan kabur menyebabkan mata mengalami masalah fokus pada objek dan penglihatan menjadi tidak jelas dan jauh dari tajam.

Ini dapat dipicu hanya pada satu atau kedua mata dan mungkin menyangkut penglihatan dekat atau jauh.

Ini adalah masalah yang cukup umum di antara orang-orang yang mengeluhkan masalah mata.

Perawatan penglihatan kabur mungkin tergantung pada apa yang menyebabkannya, dan ada banyak kemungkinan alasan untuk penglihatan kabur.

Bisa karena cedera, stres, kehilangan penglihatan, dan gaya hidup yang tidak sehat. Namun, salah satu alasan paling umum adalah cahaya biru dari komputer dan smartphone.

Maka itu, perawatan penglihatan kabur biasanya difokuskan kepada yang diakibatkan oleh teknologi dan dampak cahaya birunya pada kesehatan manusia.

Bagaimana cahaya biru dapat mempengaruhi kesehatan mata ? Semua teknologi memiliki layar LCD yang memancarkan cahaya biru.

Dan jenis cahaya ini secara alami sangat berenergi karena tempatnya dalam spektrum cahaya. Itu dapat dengan mudah mencapai inti mata kita.

Padahal di situ ada retina dan jika rusak sekali, tidak bisa dibalik. Ada cahaya biru dalam cahaya yang diberikan matahari kepada kita tetapi dalam jumlah sedikit.

Baca Juga: Stroke Mata Bisa Sebabkan Kebutaan, Gejalanya Sering Tak Disadari

Baca Juga: Cuaca Panas Membawa Dampak Kesehatan, Bisa Menyebabkan Gangguan Mental

Dan ada juga cahaya biru di lampu LED, yang praktis ada di mana-mana di sekitar kita. Inilah sebabnya mengapa sulit untuk menghindarinya.