Find Us On Social Media :

Punya Kulit Wajah Kering dan Noda Hitam? Pijat dengan Es Batu!

Pijat wajah dengan es batu membantu perawatan kulit wajah.

GridHEALTH.id -  Pada saat pasar dibanjiri dengan kebanyakan atau produk perawatan kulit obat dan kosmetik, sulit bagi seseorang untuk memilih hal yang tepat untuk kulit yang lebih sehat. Akibatnya, pengobatan DIY menjadi tren.

Menggunakan bahan-bahan dasar dari dapur, kita dapat menyiapkan masker atau scrub untuk mengatasi masalah kulit. Namun, hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang diharapkan,  bisa ada efek samping juga.

Meskipun kedengarannya bagus untuk menyiapkan produk DIY di rumah, terkadang bisa berantakan dan seseorang mungkin tidak punya waktu untuk proses yang rumit.

Jangan khawatir karena ada satu produk yang tersedia di hampir setiap rumah dan dapat digunakan untuk berbagai masalah kulit, yaitu es batu.

Pijat wajah dengan es batu yang dibungkus dengan kain katun atau sapu tangan karena kontak langsung dapat merusak penghalang kulit.

Baca Juga: 3 Trik Simpel dan Unik Untuk Mengatasi Kulit Wajah Sangat Kering

Baca Juga: Healthy Move, Di Atas 40 Tahun Bergerak Setidaknya 10 Menit Sehari Memberi Peluang Hidup Lebih Lama, Studi

Berikut adalah bagaimana es batu dapat bermanfaat bagi kulit kita, dilansir dari Mind Body Green;

- Es batu dapat membantu meminimalkan munculnya pori-pori yang membesar. Es yang dingin membantu mengecilkan pori-pori sehingga kulit terasa lembut.

- Es batu juga dapat membantu mengurangi lingkaran hitam dan kantung di bawah mata. Karena es batu bertindak sebagai anti-inflamasi yang membantu mengurangi lingkaran hitam dan kantong di bawah mata.

Gosok perlahan di bawah mata dengan es batu untuk melihat hasilnya.

- Es batu juga dapat membantu orang dengan kulit kering. Ini dapat menghentikan kehilangan air alami dari kulit dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga mempertahankan kelembapan.