Find Us On Social Media :

Supaya Cantik? Suntik KB Tiga Kali Seminggu Rutin Dilakukan Perempuan Muda Ini

Seorang wanita muda suntik KB seminggu hingga 3 kali. Untuk cantik? Fakta kenyataannya seperti ini yang terjadi.

GridHEALTH.idSuntik KB adalah sebuah metode kontrasepsi klasik yang banyak dimintai hingga saat ini.

Bahkan tidak jarang peremunpuan muda banya yang memilih kontrasepsi ini.

Suntikan KB terdiri dari empat macam jenis: 3 bulan 3 ml mengandung hormon progestin; Suntikan KB 3 bulan 1 ml dengan kandungan hormon progestin; Suntikan KB mengandung hormon kombinasi estrogen dan progestin yaitu Suntikan KB 1 bulan 0.5 ml dan Suntikan KB Harmonis.

Hormon bekerja dengan cara mencegah ovarium untuk melepaskan sel telur dan menebalkan dinding rahim sehingga melindungi dari kehamilan.

Jadi suntik KB ini hanya diberikan 3 bulan sekali atau 1 bulan sekali, sudah 99% efektif mencegah kehamilan jika digunakan secara teratur.

Untuk mendapatkannya, mengunjungi Bidan atau Dokter Kandungan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan secara teratur untuk mendapatkan Suntikan KB.

Pastikan untuk mendiskusikan dengan tenaga medis mengenai waktu dan jadwal yang cocok bagi kamu untuk mendapatkan Suntikan KB, karena kedisiplinan waktu pada saat Suntikan KB menentukan efektivitasnya dalam mencegah kehamilan.

Jika terlambat lebih dari dua minggu untuk melakukan Suntikan KB, perlu dilakukan tes kehamilan terlebih dahulu sebelum mendapatkan kembali Suntikan KB.

Spotting mungkin dapat terjadi pada dua atau tiga kali periode menstruasi setelah pemakaian Suntikan KB, namun hal ini normal.

Baca Juga: Bebas dari Penyakit Kanker dengan Vaksin Vaxira, Berikut Hasil Uji Klinis pada Pasien

Tapi taukah jika ada perempuan muda yang melakukan suntik KB bisa sampai seminggu 3 kali!

Hal itu dilakukan tidak lain supaya tidak hamil.