Find Us On Social Media :

Mengenal Obat-obatan Tradisional China dari Klinik Tong Ren Tang

logo tong ren tang, klinik oblat tcm

GridHEALTH.id - Pengobatan tradisional Cina sejak jaman dahulu hingga saat ini memiliki pasarnya sendiri, tidak terkecuali di Indonesia.

Kehadiran berbagai metode pengobatan tradisional Cina menjadi opsi baru di kalangan masyarakat yang ingin mencobanya.

Hal ini dibuktikan dengan salah satu klinik obat yang telah berusia ribuan tahun lalu tetap eksis hingga saat ini, yaitu Tong Ren Tang.

Klinik obat ini asli dari Cina dan telah membuka cabangnya di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. 

Selain menjadi klinik pengobatan tradisional Cina, Tong Ren Tang juga memproduksi berbagai jenis obat-obatan yang telah dipasarkan ke seluruh dunia. 

Obat-obatan yang diproduksi olehnya merupakan obat dengan bahan alami dan memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit sesuai dengan anjuran pemakaian.

Dilansir dari web resminya yang beroperasi di Beijing, tongrentang.com menyebutkan klinik ini sudah berdiri sejak tahun 1669 dan menjadi salah satu cikal bakal dari perkembangan pengobatan tradisional Cina (TCM). 

Pada mulanya Tong Ren Tang diperkenalkan oleh Kaisar Kangxi, sebagai kaisar kedelapan dari Dinasti Qing dan dilanjutkan dengan kaisar-kaisar yang memimpin dinasti selanjutnya.

Tong Ren Tang berpusat di Beijing dan semakin berkembang hingga direstrukturisasi menjadi perusahaan milik negara pada tahun 2001 dengan visi melayani kesehatan masyarakat di seluruh dunia.

Baca Juga: Rahasia China Sukses Hadapi Covid-19, Ternyata Pakai Pengobatan Tradisional 'TCM'

Berikut ini beberapa produk yang telah dipasarkan klinik pengobatan Tong Ren Tang antara lain:

1. 安宫牛黄 An Gong Niu Huang