Find Us On Social Media :

Ade Rai: Untuk Awet Muda, Banyak Makanan Bisa Dikonsumsi, Sedikit yang Harus Dijauhi

Ade Rai awet muda di usia 52 tahun. resepnya ini.

GridHEALTH.id - Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan dodok Ade Rei.

Atlet Binaragawan andalan Indonesia ini cukup tershor hingga saat ini.

Kini walau sudah tidak menjadi atlet, dirinya tetap rutin olahraga.

Kesibukannya yang lain adalah dirinya menjadi motivator kebugaran bahkan soal gizi, dan awet muda.

Kini dirimya menjalankan sejumlah bisnis kuliner dan gym, menerbitkan buku dan majalah soal olahraga serta kesehatan. Ia juga kerap hadir sebagai pembicara di berbagai acara yang berkaitan dengan olahraga maupun kesehatan.

Mengenai awet muda, menurut Ade Rai umumnya orang tua merasa lemah dan malas bergerak atau bahkan pergerakannya lambat seiring dengan usia yang terus bertambah.

Ini memang wajar, meski kata Ade hal itu bisa dihindari dengan metode perkuat otot dan tulang rangka melalui latihan rutin seperti yang dia lakukan.

"Semakin tua semakin lemah, tulang juga keropos, kenapa? rata-rata jawabannya ya karena usia. Padahal bukan itu, terjadi ya karena ototnya lemah dan tidak dilatih, jadi tulangnya juga lemah," jelasnya.

Masih menurut Ade, dilansir dari CNN (21/12/2021), sejak usia 30 tahun ke atas terjadi penurunan otot sebanyak satu persen setiap tahunnya. Ketika otot menurun, fungsi tulang dan otot juga akan menurun sebanyak 1-3 persen.

Baca Juga: Konsumen Perlu Tahu, Wadah Plastik PET dengan BPA, Mana yang Aman?

Ketika Manusia di Usia 52 Tahun

Ketika seseorang memasuki usia 52 tahun, dia akan mengalami penurunan otot sebanyak 22 persen. Hal Ini setara dengan penurunan fungsi otot dan tulang sebanyak 66 persen.