Find Us On Social Media :

Traditional Chinese Medicine (TCM), Manfaat Jahe Untuk Atasi Masalah Fungsi Seksual Pada Pria

Rekomendasi TCM, jahe dapat dikonsumsi untuk membantu mengatasi masalah fungsi seksual pada pria.

GridHEALTH.id - Traditional Chinese Medicine (TCM) atau pengobatan tradisional Cina telah diterapkan sejak jaman dahulu dan kini semakin populer di dunia setelah mendapatkan pengakuan dari WHO.

TCM hadir untuk menyelesaikan berbagai masalah pada tubuh dengan tujuan tetap menjaga keseimbangan elemen Yin dan Yang, salah satunya terkait dengan masalah fungsi seksual pada pria.

Bahan alami yang direkomendasikan oleh TCM dan dimanfaatkan untuk mengatasi masalah fungsi seksual pria adalah jahe.

Pepatah dalam Cina kuno bahkan menyebut "pria tidak bisa hidup tanpa jahe selama seratus hari" dan studi farmakologi klinis modern juga telah menemukan bahwa jahe memiliki fungsi untuk mempercepat metabolisme manusia, anti- inflamasi dan analgesik, merangsang fungsi sistem dalam tubuh, dan mengobati penyakit prostat pria serta disfungsi seksual.

Maka tidak heran jika jahe digunakan untuk perawatan kesehatan pria.

Jahe bisa langsung dimakan begitu saja untuk menambah nafsu makan, memperlambat penuaan, dan meningkatkan pencernaan, cukup iris jahe menjadi potongan tipis lalu dikunyah, sebelumnya minum segelas air hangat.

Lakukan hal ini setiap pagi hari, jika ingin mendapatkan manfaat yang baik.

Manfaat makan jahe masih segar adalah memperbaiki nafsu makan dan memperlambat penuaan, sedangkan manfaat makan jahe kering adalah untuk pengobatan impotensi akibat melemahnya ginjal.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan makan jahe dalam jumlah banyak, karena panas dari jahe dikhawatirkan akan merusak darah dan melukai yin.

Baca Juga: Inilah Asupan Makanan Untuk Menjaga Keseimbangan Yin dan Yang Tubuh Sesuai Konsep Makan TCM

 Gejala penyakit yang tidak cocok untuk diobati dengan jahe adalah tenggorokan kering.

Mengkonsumsi jahe juga tidak bisa diterapkan oleh semua orang dengan kondisi apapun, sehingga berdasarkan rekomendasi TCM terdapat golongan orang yang diperbolehkan makan jahe dengan yang tidak diperbolehkan.