Find Us On Social Media :

RSIA Asih Berhenti Beroperasi Per 30 Juni, Bagaimana Nasib Pasien?

RSIA ASIH resmi tutup sementara dan mulai kembali beroperasi pada pertengahan Juli dengan manajemen baru.

GridHEALTH.id - Rumah Sakit Ibu dan Anak ASIH atau dikenal dengan RSIA ASIH melalui akun instagramnya @rsia.asih menyampaikan kabar menghebohkan terkait rencana pemberhentian operasional layanan rumah sakit tersebut pada hari Senin (27/06/2022).

RSIA ASIH merupakan rumah sakit yang kerap menjadi langganan para artis mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pasien, sekaligus memberikan pengumuman pada Kamis besok (30/06/2022) menjadi hari terakhir beroperasi.

Kabar ini tentu mendapatkan berbagai macam tanggapan dari masyarakat, lalu bagaimana dengan nasib pasien?

Menjawab pertanyaan ini, bagi para pasien yang sudah menjalani rawat inap akan tetap dilayani, maupun bagi pasien yang sudah merencanakan kunjungan ke RSIA ASIH akan dihubungi secara terpisah oleh pihak rumah sakit melalui nomor yang telah terdaftar sebelumnya.

Tidak perlu khawatir, RSIA ASIH mengungkapkan akan kembali melayani pasien mulai dari pertengahan bulan Juli 2022 dengan wajah baru dan fasilitas terbaru.

Ditutupnya RSIA ASIH pada akhir Juni ini dikarenakan adanya pergantian manajemen, yang beralih kepada The JWCC (Joy Women and Children's Community).

The JWCC merupakan klinik yang didirikan sejak Agustus 2004 dengan perhatian penuh pada wanita dan anak, selain itu juga menyediakan layanan terkait keluarga, mulai dari kebutuhan fisik, psikologis, pendidikan, dan emosional seluruh keluarga.

Efek dari pergantian manajemen membuat RSIA ASIH akan berganti nama menjadi RS JWCCasih, rumah sakit pertama yang didedikasikan untuk perempuan dan anak dari The JWCC.

Dilansir dari laman instagram resmi The JWCC, @thejwcc mengatakan pergantian nama dengan tetap mempertahankan nama ASIH ini dikarenakan sebagai bentuk penghormatan pada warisan bangunan asli yang telah beroperasi sejak tahun 1978.

Baca Juga: Jadi Langgangan Artis Tiap Persalinan, Rumah Sakit Ibu dan Anak Dijual Rp 200 Miliar, Ada Apa?

 Selain terkait pergantian manajemen dan nama rumah sakit, RSIA ASIH direncanakan akan menggunakan gedung baru dekat lokasi lama, yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Masyarakat pun mengungkapkan rasa kehilangannya atas keputusan pihak manajemen menghentikan sementara operasional rumah sakit.