Find Us On Social Media :

5 Tahun Menjalani Pengobatam Alternatif, Penyakit Jantung Kadir Semakin Parah Uang Ludes Rumah 3 Lenyap

Pelawak Kadir dan Layla. Kadir ceritakan penyakit jantung yang dialaminya dan pengobatan alternatif yang menguras hartanya tapi tidak ada hasil.

GridHEALTH.id - Meski zaman sudah modern, pengobatan medis sudah semakin maju, faktanya tidak sedikit masyarakat yang justru memilih pengobatan alternatif yang belum terbukti secara klinis.

Pengobatan alternatif percara tidak percaya hingga saat ini masih menjadi primadona untuk kesembuhan penyakit di masyarakat Indonesia.

Padahal kita tahu pengobatan alternatif yang berjanji surga, hingga saat ini banyak yang belium teruji kebenarannya, apalagi secara klinis.

Tapi, masyarakat tetap saja percaya dan rela menghabiskan waktu, tenagam juga uang yang sangat banyak untuk pengobatan yang tidak rasional dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Salah satu masyarakat yang mengalaminya adalah pelawak senior Indonesia, Kadir.

Kadir yang kerap melawak dengan logat Madura merasakan betul pengobatan alternatif hingga uangnya terkuras, bahkan sampai merelakan 3 rumahnya di jual.

Namun hasilnya, diakui Kadir, penyakitnya tidak sembuh juga, malah semakin parah.

Hal itu dia ungkapkan dengan serius dan jujur di podcast Deddy Corbuzier.

Menurut pengakuan Kadir Srimulat, begitu nama bekennya, ia mengalami penyumbatan pembuluh darah dan diharuskan untuk pasang ring jantung.

Baca Juga: Pernah Benci dengan Narkoba karena Ibunya Pengguna, Kini DJ Joice yag Ditangkap Polisi

"Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, bilang harus pasang ring," lanjutnya.Saat itu, Kadir mengaku tidak bisa membayar pengobatan lalu membatalkan operasi ring jantung."Saya mundur. Dengan itu kan saya tidak bisa bekerja. Waktu itu saya syuting stripping baru dapat 12 episode, saya berhenti karena nggak kuat," ujarnya.Kadir Srimulat lalu mengatakan ia pernah hampir operasi ring jantung, namun tidak jadi karena takut mendengar pengalaman seorang pasien yang serupa.

Lalu dirinya memilih melakukan pengobatan alternatif.