Find Us On Social Media :

Kasus Terinfeksi Terus Naik, Dokter di India Temukan Gejala Baru Omicron BA.4/BA.5 Berupa Nyeri Otot

Nyeri otot, salah satu gejala yang ditemui pada varian Omicron BA.4 dan BA.5.

GridHEALTH.id -Banyak negara bagian di India telah menyaksikan lonjakan kasus virus corona. Dalam 24 jam terakhir, India telah melaporkan 11.793 kasus Covid-19 terhadap jumlah hari sebelumnya 17.075 pada 28 Juni 2022 menurut Indian Times.

Dengan begitu banyak negara bagian yang melaporkan kasus baru virus corona, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah mempraktikkan tindakan pencegahan untuk mengurangi risiko terinfeksi virus.

Sementara batuk, pilek, dan kehilangan penciuman dan perasa adalah gejala Covid-19 Omicron BA.4/BA.5 yang terkenal, ada gejala lain yang memengaruhi orang.

Salah satu tanda awal Omicron BA.4/BA.5 yang biasanya diabaikan atau disalahartikan orang dengan gejala penyakit lain adalah rasa sakit.

Nyeri di kepala dan otot adalah gejala Omicron BA.4/BA.5 dan sangat penting untuk diidentifikasi. Oleh karena itu, kita harus mewaspadai gejala-gejala virus corona yang menyebabkan rasa sakit ini:

1. Sakit kepalaStudi sejauh ini telah menunjukkan bahwa sakit kepala terjadi baik di awal maupun di akhir fase infeksi Covid-19 varian apapun.

Sakit kepala selama fase infeksi selanjutnya telah dikaitkan dengan kesehatan yang memburuk.

Sakit kepala yang disebabkan oleh virus dapat berkisar dari ringan hingga ekstrem, tergantung pada kondisi kita.

Baca Juga: Semakin Dekat, Ini Prediksi Puncak Covid-19 Omicron BA.4 dan BA.5 Menurut Menkes

Baca Juga: Oligohidramnion, Cairan Ketuban Sedikit yang Menyebabkan Komplikasi

Orang yang terinfeksi mungkin merasakan sakit yang menusuk di kepala. Selain itu, sakit kepala yang bertahan lebih lama dari biasanya bisa menjadi tanda Covid-19 jangka panjang, yang berlanjut bahkan setelah infeksi awal mereda.

Meskipun virus corona dapat menyebabkan sakit kepala, ada penyakit lain yang juga bisa disalahkan. Jangan abaikan sakit kepala ini dan segera bicarakan dengan dokter  untuk mengetahui dengan pasti.