Find Us On Social Media :

Lebih Baik Sarapan di Rumah atau di Kantor? 59,3 Persen Pilih di Kantor

Sarapan di rumah ataupun di kantor sama baiknya, asalkan tidak dilewatkan.

GridHEALTH.id - Sarapan adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh dilupakan karena sarat akan manfaat baik untuk tubuh.

Sudah banyak penelitian menunjukkan risiko yang diakibatkan dari melewatkan waktu sarapan.

Oleh karena itu, seberapa padat aktivitas di hari itu, luangkan waktu sebentar untuk sarapan, baik di rumah sebelum berangkat kerja ataupun sesaat setelah tiba di kantor.

Penelitian menunjukkan 59,3% orang memilih sarapan di kantor dan sisanya sekitar 40,7% orang memilih sarapan di rumah sebelum berangkat ke kantor, lalu sebenarnya mana yang baik?

Tidak ada jawaban pasti untuk hal ini, karena esensi dari sarapan adalah bukan pada lokasi dan tempat untuk sarapan, melainkan memastikan tubuh sudah terisi makanan di pagi hari.

Jadi, jawabannya ada pada prefensi pribadi, yang disesuaikan dengan kenyamanan, tingkat kondusifnya, dan pertimbangan pribadi lainnya.

Terdapat beberapa pertimbangan dalam seseorang memilih sarapan di rumah atau di kantor, antara lain:

1. Jarak kantor dari rumah - Banyak orang yang harus berangkat pagi agar tidak terlambat sehingga memilih pergi ke kantor terlebih dahulu, namun ada juga orang yang memilih bangun lebih awal untuk menyempatkan diri sarapan di rumah.

2. Jam kerja - Jam kerja akan sangat menentukan jadwal keberangkatan seseorang ke kantor, kebanyakan jika memang masuk lebih siang akan memilih untuk sarapan di rumah.

Baca Juga: 4 Efek Tidak Sarapan Hal Buruk Bisa Terjadi Pada Tubuh, Jangan Lakukan

3. Tingkat kepadatan pekerjaan - Ada beberapa orang yang takut jika sarapan di kantor tidak akan sempat, mengingat padatnya jadwal pekerjaan sehingga memilih tetap menyempatkan diri sarapan di rumah.

Namun, ada juga yang memilih sarapan di kantor karena padatnya kegiatan.