Find Us On Social Media :

Pria Tertidur, Wanita Tetap Ingin Dipeluk, dan Perilaku Pasca Hubungan Intim Lainnya yang Bisa Mempengaruhi Keintiman

Mengobrol setelah berhubungan seks dapat mempererat keintiman.

GridHEALTH.id - Setelah berhubungan seks dengan pasangan, kita mungkin hanya ingin bersantai di tempat tidur dan berpelukan sebentar.

Tetapi apakah kita akan merasa frustrasi dan sedikit menyakitkan jika, alih-alih meraih kita pasangan justru berguling dan meraih telepon mereka? Menyalakan rokoknya, atau mungkin  benar-benar lelah dan ingin tidur, sehingga mengabaikan kita yang ingin terlibat dalam percakapan yang intim dan bermakna.

Tidak ada kekurangan perilaku pasca-seks, termasuk menyentuh dan berpelukan, bermain dengan telepon, merokok, tertidur atau bahkan bangun dan meninggalkan ruangan.

Jika kita berpihak pada satu jenis pendekatan postcoital, tidak mengherankan jika kita merasa rentan atau tersinggung ketika pasangan kita melakukan sesuatu yang berbeda.

Sebaliknya, jika puas dengan apa yang terjadi setelah berhubungan seks dengan pasangan kita, kemungkinan besar kita akan merasa puas dengan seks itu sendiri, serta dengan hubungan romantis kita secara umum.

Itulah hasil dari sepasang penelitian yang meneliti efek gaya pasca berhubungan seks di antara pasangan.

Mereka juga menemukan bahwa, meskipun hasil yang sama untuk pria dan wanita, hubungan antara kasih sayang pasca-seks dan kepuasan hubungan lebih kuat untuk wanita.

Itu tidak mengejutkan, kata terapis seks Renée Burwell. "Wanita sering disosialisasikan bahwa seks dan keintiman adalah satu dan sama, sehingga mereka mungkin menyamakan kurangnya kasih sayang pasca-seks dengan pasangannya yang tidak peduli tentang mereka sebagai pribadi," jelasnya. "Kasih sayang ini sering menjadi simbol keintiman, perhatian, dan perhatian dari pasangannya."

"Mungkin keluhan paling umum yang saya dengar adalah pasangan pria cenderung cepat tertidur setelah berhubungan seks, sedangkan pasangan wanita ingin melakukan 'pillow talk'," kata terapis seks Emily Jamea.

Baca Juga: Dispareunia, Rasa Sakit Saat Berhubungan Intim, Ini yang Jadi Penyebab

Baca Juga: Healthy Move, Risiko Kematian Berlipat Ganda Jika Kita Gagal Tes Keseimbangan 10 Detik Ini, Ini Latihan Keseimbangan Tubuh yang Disarankan

“Beberapa bahan kimia dan neurotransmiter dilepaskan setelah orgasme, tetapi pria memiliki campuran bahan kimia tertentu yang dapat menyebabkan kantuk langsung.