Find Us On Social Media :

Cara Meracik Bawang Bombay Agar Bermanfaat Bagi Tubuh, Tidak Bisa Sembarangan

Inilah cara meracik bawang bombay agar bermanfaat bagi tubuh.

GridHEALTH.id - Bawang bombay termasuk ke dalam salah satu jenis bawang-bawangan yang paling populer digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ternyata bawang bombay memiliki segudang manfaat yang bisa dijadikan sebagai obat, seperti mencegah risiko berbagai jenis kanker, meningkatkan mood, menjaga kulit dan rambut, hingga manfaat lainnya.

Berikut ini ulasan mengenai beberapa manfaat dari bawang bombay yang bisa dijadikan obat, hingga cara meraciknya.

Bawang bombay adalah sayuran dengan kandungan padat nutrisi, artinya di dalam bawang bombay mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi namun rendah kalori.

Berbagai jenis bawang, termasuk bawang bombay memiliki kandungan kecil kalsium, besi, folat, magnesium, fosfor, kalium, antioksidan quercetin, dan belerang.

Mencegah Kanker - Studi membuktikan bahwa bawang bombay memiliki kandungan allium yang secara ekstensif berkaitan dengan kanker, terutama untuk kanker perut dan kanker kolorektal.

Orang yang rutin mengkonsumsi sayuran dengan kandungan allium seperti bawang bombay terbukti 79% lebih rendah memiliki risiko kanker kolorektal.

Satu mangkuk bawang bombay cincang dapat menyediakan minimal 13,11% asupan harian vitamin C yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Vitamin inilah yang membantu melawan pembentukan senyawa radikal bebas yang terkait dengan kanker, sehingga dianggap berpengaruh pada risiko terkena kanker.

Baca Juga: Cukup Gunakan Bawang Bombay untuk Menebalkan Rambut, Begini Caranya

Memelihara Kulit dan Rambut - Bawang bombay terkenal dengan sumber vitamin C yang baik, sehingga dapat mendukung pembentukan dan pemeliharaan kolagen yang berfungsi memberikan struktur pada kulit dan rambut.

Bisa dengan mengoleskan langsung bawang bombay pada kulit atau kulit kepala untuk memelihara kesehatan kulit dan menumbuhkan rambut.