Find Us On Social Media :

Jangan Minum Minuman Manis Saat Mengonsumsi Daging Merah, Ini Efeknya

Aneka minuman manis yang harus dijauhi saat sedang makan daging merah.

GridHEALTH.id - Pada hari raya Idul Adha, kita semua akan pesta santap daging merah.

tapi hati-hati, jangan mentang-mentang sedang berlimpah daging merah, baik kambing, domba, muapun sapi, kita sesuka hati mengonsumsinya.

Walau daging merah baik bagi kesehatan, tapi jika terlalu banyak dikonsumsi menjadi tidak baik bagi kesehatan.

Tak boleh dilupakan, saat mengonsumsi daging merah dianjurkan tidak sambil minum minuman manis.

Ketahuilah, manfaat dari diet tinggi protein, bisa rusak oleh minuman bergula tinggi, seperti soda, teh manis, minuman manis kemasan, dan bahkan jus buah yang mengandung gula apalagi jus kemasan.

Minuman yang mengandung gula tinggi dapat mengacaukan metabolisme tubuh (sehingga membuat tubuh cepat gemuk) saat dipasangkan dengan makanan berprotein tinggi, sebuah studi menunjukkan.

Jurnal BMC Nutritio menyebutkan, “Apa yang terjadi saat Ibu menggabungkan makanan sehat dan minuman yang tidak sehat? Apakah efek negatifnya lebih besar ketimbang efek positif?”

Dalam penelitian tersebut, para periset menemukan apa yang terjadi saat mencampur sesuatu yang manis dengan makanan kaya protein.

Hasilnya adalah penggemukan tubuh.

Baca Juga: PTM Tahun Ajaran Baru Wajib Vaksin hingga Booster, IDAI Minta Hal Tersebut Diwajibkan

Periset mengumpulkan 27 orang dewasa muda dengan berat badan yang sehat dan melibatkan mereka ke dalam dua studi 24 jam.

Setelah semalaman berpuasa, peserta diberi dua porsi makanan yang masing-masing mengandung 15 persen protein dan 30 persen protein.