Find Us On Social Media :

7 Gejala Pembengkakan Jantung, Dialami Pesinetron Dicky Topan Sebelum Meninggal

Pembengkakan jantung dialami oleh Dicky Topan selama dua tahun.

GridHEALTH.id - Pesinetron Dicky Topan yang terkenal dengan sinetron 'Si Entong', meninggal dunia pada Kamis (7/7/2022).

Dari informasi yang didapat, diketahui Dicky Topan meninggal dunia akibat pembengkakan jantung yang sudah dialaminya sejak dua tahun lalu.

"Umur 25 baru keliatan jantungnya bengkak. Udah enam kali ini masuk rumah sakit," kata ibunda Dicky Topan, Lusianti, dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (8/7/2022).

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Dicky Topan diketahui sempat menjalani perawatan selama lima hari di Rumah Sakit Mintoharjo.

Apa itu pembengkakan jantung yang dialami oleh Dicky Topan? 

Dilansir dari laman Heart and Stroke, pembengkakan jantung adalah kondisi yang membuat ukuran jantung lebih besar daripada normalnya.

Sebenarnya ini bukan merupakan sebuah penyakit, hanya saja dapat menjadi tanda bahwa ada masalah pada kesehatan jantung.

Penyebab pembengkakan jantung

Seiring bertambahnya usia seseorang, penyakit kronis yang dimilikinya berisiko menyebabkan pembengkakan jantung.

Baca Juga: 4 Gejala Umum Pembengkakan Jantung dan Penyebabnya, Hati-hati

Adapun penyebab pembengkakan jantung yaitu tekanan darah tinggi, penyakit arteri koroner, penyakit katup jantung, dan serangan jantung.

Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh penyakit tiroid, penyakit ginjal, hingga kehamilan dan keturunan dari keluarga (genetik).