Find Us On Social Media :

Diabetes Kembali Menyerang Artis Tanah Air, Kali Ini Pelawak Senior Rini S Bon Bon

Rini S Bon Bon meninggal dunia karena diabetes melitus menahun yang dideritanya sejak tahun

GridHEALTH.id - Seorang pelawak senior tanah air yang melejit pada era 90-an, Rini S Bon Bon dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu kemarin ( 10/07/2022) pada pukul 17.00 WIB.

Rini S Bon Bon diketahui bertahun-tahun berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya, namun belakangan kondisinya semakin memburuk dan menyebabkan meninggal.

Setelah ditelusuri, penyakit diabetes melitus yang diderita Rini S Bon Bon merupakan penyakit turunan yang sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Penyakit diabetes melitus menahun Rini S Bon Bon sudah dirasakannya sejak tahun 1996.

Oleh karena itu, bukan menjadi hal mudah untuk Rini S Bon Bon dalam melawan penyakit diabetes melitus menahun ini.

Perjuangannya terus berlanjut dan Rini S Bon Bon pun harus bolak balik ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Bahkan dikabarkan pada tahun 2009, Rini S Bon Bon hampir kehilangan kaki dan nyaris diamputasi pada salah satu kakinya, karena terjadi pembusukan akibat penyakit diabetes melitus ini.

Sang pelawak pun enggan melakukan amputasi karena dirinya memiliki keinginan meninggal dalam kondisi tubuh yang utuh.

Pada tahun 2014, Rini S Bon Bon mengabarkan dirinya sudah sembuh dari penyakit diabetes melitus dan ingin kembali meraih mimpinya, seperti menikah dan bermain futsal.

Baca Juga: Mengenal Double Diabetes, Penyandang Diabetes Miliki Ciri Tipe 1 dan Tipe 2 Sekaligus

 Namun, pada tahun ini Rini S Bon Bon harus kembali ke hadapan Sang Pencipta akibat penyakit diabetes melitus menahunnya, di usia ke-51 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh salah satu rekan pelawak, Qubil dan membenarkan bahwa penyakit diabetes melitus menahunnya yang menyebabkan pelawak bernama asli Irni Yusnita ini meninggal dunia.