Find Us On Social Media :

Cara Mengupas Nanas Dengan Mudah, Cocok Dikonsumsi Untuk Turunkan Kolesterol

Cara memotong dan mengupas nanas dengan mudah agar dapat dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol.

GridHEALTH.id – Konsumsi buah-buahan adalah salah satu cara tubuh mendapatkan nutrisi dan asupan yang dibutuhkan.

Salah satu buah yang baik untuk tubuh adalah buah nanas, yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol dan kaya akan kandungan vitamin lainnya.

Namun kebanyakan orang tidak mengetahui cara mengupas dan memotong nanas dengan mudah karena bentuk dari kulitnya dan berikut ini cara untuk mengupas nanas agar mudah dikonsumsi, khususnya untuk orang yang ingin turunkan kolesterol.

Cara mengupas dan memotong nanas degan mudah

Tahap 1: Potong bagian atas dan bawah. Kulit tebal dan daun yang meruncing menjadi salah satu kesulitan untuk mengupas dan memotong nanas.

Oleh karena itu untuk memudahkan memotong bagian daging buah nanas, sebaiknya membuang terlebih dahulu bagian atas atau mahkotanya serta bagian bawah sehingga menjadi datar.

Untuk mengurangi risiko gatal karena getahnya, maka usapkan bagian atas dan bawah nanas yang sudah dipotong ke bagian datar nanas.

Tahap 2: Buang kulit nanas – cara mengupas dan memotong kulit nanas dengan mudah adalah dengan memotong dari atas ke bawah untuk dibuang dan lakukan hingga kulit nanas terbuang sepenuhnya.

Akan tetapi mengupas dan memotong kulit nanas usahakan setipis mungkin agar tetap dapat merasakan bagian termanis yang berada di daging terluarnya.

Baca Juga: Jus Nanas Ampuh Mengobati Batuk yang Mengganjal, Mitos atau Fakta?

 Tahap 3: Taburkan garam pada nanas yang sudah dikupas – Saat mengupas dan memotong nanas sudah selesai, maka balurkan garam secara merata ke seluruh bagian nanas dan diamkan selama 5 menit, jika sudah bersihkan di bawah air mengalir.

Tahap 4: Buang bintik mata nanas – Bintik mata nanas berpola berjajar secara diagonal, oleh karena itu buang bintik mata nanas dengan cara memotong dan mengupasnya mengikuti alur buah nanas.