Find Us On Social Media :

Penyebab Tumor Testis yang Diidap Sebastien Haller Striker Borussia Dortmund

Tumor testis Sebastien Haller terdeteksi saat lakukan pemeriksaan medis.

GridHEALTH.id - Tumor testis menyebabkan penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller harus meninggalkan kamp pelatihan pra musim, pada Senin (18/7/2022).

Perwakilan klub bola asal Jerman itu, mengatakan bahwa Sebastien Haller awalnya mengeluh tidak enak badan.

Kemudian saat menjalani pemeriksaan medis, ditemukan bahwa striker berusia 28 tahun tersebut mengidap tumor testis.

"Berita ini mengejutkan Sebastien Haller dan semua orang," kata direktur olahraga Sebastian Kehl, dikutip dari AP News, Rabu (20/7/2022).

"Seluruh keluarga (Dortmund) berharap Sebastien pulih sepenuhnya sesegera mungkin dan kami dapat memeluknya lagi segera. Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan bahwa dia menerima perawatan sebaik mungkin," sambungnya.

Tumor testis

Melansir laman Cancer.gov, tumor adalah sekumpulan jaringan yang terbentuk saat sel-sel tumbuh dan membelah diri lebih dari yang seharusnya.

Perlu diketahui, tumor terbagi menjadi dua jinak (bukan kanker) dan ganas (kanker). Tumor jinak akan tumbuh besar, tapi tidak menyebar ke bagian tubuh lain.

Sedangkan tumor yang ganas, bisa menyerang jaringan tubuh di sekitarnya. Bahkan juga menyebar ke bagian tubuh lain, lewat aliran darah.

Baca Juga: Ukuran Testis Pada Pria Mencerminkan Kesehatan Seksualnya, Studi

Sementara itu, dilansir dari Urology Care Foundation, yang dimaksud dengan kanker testis berawal dari tumor testis yang ada di kelenjar pria.

Penyakit ini, biasanya paling sering ditemukan pada laki-laki berusia 15 hingga 44 tahun. Walau sebenarnya, usia berapa pun bisa mengalaminya.