Find Us On Social Media :

Minyak Goreng Peduli Lingkungan, Gunakan Botol Plastik Siap Daur Ulang, Tropical Generasi Peduli

Tropical Go Green hadir dalam kemasan botol plastik PET siap daur ulang, untuk kesehatan dan lingkungan.

GridHEALTH.id - Permasalahan lingkungan khususnya dalam jumlah limbah plastik yang semakin meningkat menjadi tantangan baru bagi semua elemen, baik pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat.

Meningkatkan kesadaran akan lingkungan akan membantu menyelematkan kesehatan bumi dan tentu berdampak pada kesehatan serta peningkatan kualitas hidup manusia, oleh karena itu langkah ini sudah menjadi langkah yang penting untuk dilakukan.

Pihak swasta, seperti produsen juga berperan penting untuk menghadirkan kemasan yang ramah lingkungan dan mudah untuk didaur ulang, salah satu langkah perubahan ini telah dilakukan oleh Tropical melalui kemasan botol plastik PET daur ulang.

Aristo Kristandyo selaku Senior VP Marketing PT Bina Karya Prima, menyampaikan konsep dasar yang diambil PT Bina Karya Prima melalui produk kemasan baru botol plastik PET siap daur ulang untuk minyak goreng Tropical kepada GridHEALTH.id.

"Sebetulnya sederhana, aplikasi peduli terhadap lingkungan memang harus kembali dulu, paling engga dari kitanya, berarti dari botolnya deh, botolnya dulu itu dibuat siap didaur ulang, itu konsep dasarnya go green-nya dari si-produk." Jelas Aristo kepada GridHEALTH.id pada hari Kamis (21/07/2022).

Aristo juga mengatakan industri kemasan plastik minyak goreng belum banyak mengaplikasikan botol yang siap didaur ulang, hal ini tentu yang seharusnya mulai mendapatkan perhatian lebih dari produsen, mengingat tantangan sampah limbah plastik yang semakin meningkat.

Dengan dasar memperhatikan dampak lingkungan yang terjadi ketika menciptakan sebuah produk ini, PT Bina Karya Prima menghadirkan kemasan botol minyak Tropical yang menggunakan bahan plastik PET yang siap untuk didaur ulang.

Dari banyak jenis kemasan plastik yang digunakan, bahan plastik PET dikatakan lebih siap untuk didaur ulang karena prosesnya yang lebih mudah, jika dibandingkan kemasan plastik minyak goreng lainnya, seperti standing pouch.

Karena standing pouch termasuk jenis plastik yang butuh waktu lama atau bahkan tidak bisa untuk didaur ulang.

Baca Juga: Jelang Peringatan Hari Anak Nasional, Tropical Kampanyekan Go Green Generasi Peduli

Langkah penggunaan botol plastik berbahan PET dalam produk minyak goreng Tropical dipilih setelah melihat penggunaan botol PET dalam botol kemasan minuman dan hasil penelitian menunjukkan hasil yang sama baiknya, tanpa mengurangi kualitas produk.

Filling system pengisian minyak goreng dalam produk plastik kemasan PET sudah mengadaptasi seperti filling system pada minuman, artinya botol kemasan minyak goreng sudah bisa beralih menggunakan produk ramah lingkungan berbahan PET yang siap untuk didaur ulang, inilah yang dicoba oleh produk terbaru Tropical yang ramah lingkungan.