Find Us On Social Media :

Diterima Menjadi Mahasiswi Kedokteran Usia 13 tahun, Alena; Saya Normal

Alena Analeigh Wicker, usia 13 tahun jadi mahasiswi kedokeran.

GridHEALTH.id - Saat di sekolah dirinya pernah dibully karena kecerdasannya yang tidak bisa dipahami oleh kebanyakan orang.

Karenanya, sang ibu mengularkan anaknya dari skeolah dan melakukan homeschooling.

Ketika dia kembali ke sekolah normal di kelas lima, dia melanjutkan kursus lanjutan tingkat sekolah menengahnya melalui kurikulum yang dibuat ibunya, tepat dimana pandemi Covid-19 melanda dunia.

Pada usia 11 tahun dirinya sudah masuk jenjang sekolah SMA.

Dirnya pun sangat tertarik pada STEM (sains, teknologi, teknik, dan matematika).

Karena hal itu, dia mendapat binaan untuk menjadi pekerja magang termuda di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional pada musim panas 2021.

Selama waktunya di NASA, Alena mengerjakan berbagai tugas termasuk penelitian jarak jauh untuk Laboratorium Propulsi Jet di La Cañada Flintridge, California.

Singkat cerita saat anak seusianya masih duduk di SMA, dirinya di usia 13 tahun sudah ikut test masuk fakultas ke dokteran dan lulus.

Kini, Alena Analeigh Wicker tersenyum (13), pada bulan Mei dia diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Alabama Heersink untuk tahun ajaran 2024.

Baca Juga: Cara Daftar dan Gunakan Pcare BPJS Kesehatan, Cukup 1 Klik di Sini

Melansir The Washington Post, dia diterima sebagai bagian dari Program Jaminan Awal sekolah, yang bermitra dengan sekolah-sekolah HBCU di Alabama, untuk menawarkan penerimaan awal siswa karena mereka berencana untuk memasuki sekolah kedokteran.

Setelah dinyatakan lulus menjadi bahasiswi kedokteran, Alena mengunggah kabar membahagiakan itu di sosial medianya.