Find Us On Social Media :

Kualitas Hidup yang Baik Adalah Kualitas Seksual yang Sehat, Mau?

Hubungan seks berkualitas dengan pasangan memengaruhi kehidupan.

GridHEALTH.id - Melakukan hubungan intim adalah hal yang wajar dilakukan setiap pasangan suami istri.

Namun, selalu pastikan hubungan seks berkualitas karena ini berhubungan juga dengan kualitas hidup pasangan.

"WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menyatakan bahwa salah satu kualitas hidup yang baik adalah kualitas seksual yang sehat," kata dr. Herdiman B. Purba, SpKFK(K), di Ballroom Grand Hyatt, Jumat (21/7/2022).

Dokter Subspesialis Kedokteran Fisik Rehabilitasi Neuromuskular dan Seksual yang berpraktik di Klinik Kamirawat ini, menyayangkan hal ini belum sepenuhnya disadari oleh masyarakat.

Nyatanya dalam kehidupan sehari-hari, masih ada anggapan bahwa wanita dalam aktivitas seksual berperan melayani laki-laki.

"Selama ini yang terjadi di masyarakat, pasangan itu sering kali, wanita seolah-olah saat melakukan aktivitas seksual sebagai bentuk pelayanan pada pasangannya," ujarnya.

Dia menambahkan, "Ada yang melayani dan dilayani, kalau begitu situasinya maka tidak akan pernah berimbang. Apakah begitu seharusnya? Tentu tidak."

Tanpa sadar, pemikiran tersebut masuk ke alam bawah sadar dan tertanam.

Wanita pun juga akan merasa bahwa aktivitas seksual yang dilakukan dengan pasangannya merupakan sebuah tugas, bukan kesenangan.

Baca Juga: Saat Hamil Keinginan Wanita untuk Lakukan Seks Mengebu-gebu, Harus Disalurkan

Dengan situasi yang seperti ini, maka aktivitas seksual yang berkualitas akan sulit didapatkan oleh pasangan.

"Itu yang mau kita sampaikan ke masyarakat, bahwa wanita itu mempunnyai kesempatan dan hak yang sama untuk menikmati aktivitas seksual bersama pasangannya," kata dokter Herdiman.