Find Us On Social Media :

Traditional Chinese Medicine, Cara Mengatasi Asam Urat

Minuman jali-jali barley menjadi salah satu minuman herbal rekomendasi TCM untuk mengatasi asam urat, selain teknik akupuntur.

GridHEALTH.id - Asam urat, sebagai salah satu bentuk dari peradangan pada sendi mungkin dengan mudah ditemui di masyarakat, umumnya menyerang dengan rasa sakit yang menyakitkan pada pria dibandingkan pada wanita.

Terdapat banyak jenis pengobatan yang dilakukan untuk mengurangi rasa sakit asam urat, mulai dari obat medis, obat herbal, hingga berbagai teknik pijat lainnya.

Begitu pun dalam Traditional Chinese Medicine (TCM), cara mengatasi asam urat ada berbagai macam metode, antara lain akupuntur dan ramuan herbal yang biasa direkomendasikan.

Asam Urat

Beberapa gejala yang menandai seseorang terkena asam urat adalah:

- Nyeri sendi yang tiba-tiba dan intens, biasanya paling parah di 4-12 jam pertama

- Kaki menjadi kemerahan, ada sensasi terbakar, dan bengkak

- Rentang gerak terbatas

- Umumnya terjadi di malam hari dan dapat berlangsung selama 3-10 hari

Baca Juga: Terapi Asam Urat Alami, Perubahan Pola Makan Hingga Rutin Minum Kopi

Asam urat terasa menyakitkan karena adanya pembentukan kristal pada urat akibat kadar asam urat yang tinggi di dalam darah, lalu menumpuk di sendi dan tendon hingga memicu peradangan hebat dan mengakibatkan timbul berbagai gejala yang telah disebutkan.

Pembentukan asam urat yang menumpuk dalam darah dapat terjadi saat ginjal tidak membuang kelebihan asam urat secara efisien, konsumsi purin yang terlalu tinggi, dan hasilnya tubuh terlalu banyak memproduksi asam urat.