Find Us On Social Media :

Olla Ramlan Tuli Sebelah Kanan, Ini Penyebab dan Cara Penyembuhannya

Olla Ramlan tuli sebelah kanan, ini cara mengetahuinya dan mengatasinya.

GridHEALTH.id - Olla Ramlan bercerita terkait gangguan pendengaran yang dialaminya sejak lama.

Tepatnya sejak tahun 2004, ternyata Olla Ramlan sudah kehilangan kemampuan untuk mendengarnya dan menjadi tuli pada bagian telinga sebelah kanan.

Kelainan seperti yang dialami Olla Ramlan ini, tuli sebelah kanan, harus segera mendapatkan perawatan dan pengecekan dari dokter, karena terjadi secara tiba-tiba.

Kronologi Olla Ramlan Tuli Sebelah Kanan

"Tiba-tiba suatu hari, ilang sendiri (pendengaran) sebelah kanan, jadi aku vertigo, bener-bener, terus ke rumah sakit, segala macem, yang bener-bener ga ngaruh, sampe ke (terapi) hiperbarik waktu dulu di RSPAD, akhirnya sampai sekarang bener-bener sebelah kanan gabisa denger," kata Olla Ramlan menjelaskan kronologi dirinya bisa mengalami tuli sebelah dalam YouTube Beemz Aryo.

Olla Ramlan mengakui kehilangan kemampuan mendengar di telinga kirinya sangat mempengaruhi kondisi kesehatan diri dan mental dirinya.

Tidak dipungkiri, kondisinya yang kehilangan pendengaran pada sebelah kanan, sempat membuat Olla Ramlan begitu kecewa hingga berproses menerima kenyataan, "akhirnya aku berdamai dengan diriku sendiri, yaudahlah, itu yang paling penting," lanjutnya. 

Hingga saat ini, dampak dari kehilangan kemampuan mendengar di sebelah kanan, membuat Olla Ramlan mengalami vertigo dan sering merasakan migrain akibat dari tidak ada keseimbangan jumlah oksigen di dalam kepala, karena telinga sebelah kanan tidak bisa mendengar dan bekerja maksimal.

Penyebab Tuli Pada Salah Satu Telinga

Baca Juga: Akui Sering Sakit Kepala, Olla Ramlan Unggah Foto Usai Jalani Operasi Akibat Penyempitan Pembuluh Darah

Jika dilihat dari segi medis, sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang kehilangan kemampuan mendengarnya secara tiba-tiba dan terjadi hanya pada salah satu telinga.

Faktor-faktor yang mempengaruhi ketulian pada salah satu telinga, apalagi terjadi secara tiba-tiba, antara lain dikarenakan: