Find Us On Social Media :

Status Warna PeduliLindungi Tetap Merah Setelah Vaksin? Ini Cara Mengklaimnya

Cara klaim sertifikat vaksin agar PeduliLindungi tidak lagi berwarna merah.

GridHEALTH.id - Pandemi Covid-19 belum usai, di tengah naik turunnya kasus harian positif yang belum stabil di Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah kembali menggencarkan target vaksinasi, khususnya vaksinasi untuk dosis ketiga atau booster untuk melindungi diri dan mengurangi risiko buruk dari paparan Covid-19.

Vaksinasi juga menjadi syarat utama untuk berpergian dengan melakukan scan di aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin.

Jika seseorang belum melakukan vaksinasi, maka secara otomatis status warna PeduliLindungi akan berwarna merah dan seseorang akan sulit untuk bisa berpergian.

Namun, saat seseorang sudah vaksin tetapi status warna PeduliLindungi tetap berwarna merah setelah 1x24 jam setelah data diinput petugas, maka cobalah untuk melakukan klaim melalui beberapa cara ini.

Cara pertama

Untuk mengklaim sertifikat vaksin setelah melakukan vaksinasi sehingga bisa merubah warna merah pada PeduliLindungi menjadi warna hijau, cobalah cara berikut ini:

1. Buka laman "pedulilindungi.id/periksa-sertifikat"

2. Setelah laman terbuka, masukkan akun yang terdaftar, jika belum ada maka harus daftar terlebih dahulu

Baca Juga: Kenali Arti Status Warna Kode QR di Peduli Lindungi Terbaru per 17 Juli 2022

 3. Saat sudah berhasil untuk masuk, maka periksalah sertifikat vaksinasi Covid-19 dengan memasukkan data yang diperlukan

4. Setelah melewati tahapan-tahapan ini, maka sertifikat vaksin akan muncul dan dapat dilanjutkan untuk mengklaim aplikasi PeduliLindungi