Find Us On Social Media :

Olivia Newton-John, Sempat Sembuh Dari 3 Jenis Kanker dan Menjadi Peneliti Dalam Pengobatan Kanker, Kini Tutup Usia Diumur 73 Tahun

Olivia Newton-John tutup usia setelah tiga kali melawan berbagai jenis kanker.

GridHEALTH.id - Dunia musik dan perfilman kembali berduka setelah baru saja kehilangan seorang bintang film sekaligus penyanyi berbakat, Olivia Newton-John pada Selasa (08/08/2022).

Olivia Newton-John tutup usia diumurnya yang menginjak 73 tahun, ia merupakan penyanyi terkenal diera 1970-an yang lahir di Inggris, 26 September 1948.

Kehebatannya dalam dunia musik telah dibuktikannya melalui berbagai penghargaan yang didapat, namun harus terhenti ketika kabar kanker payudara dan disusul dengan dua kanker lainnya telah menyerang tubuhnya.

Biografi dan karir Olivia Newton-John

Karir Olivia Newton-John sudah dimulai sejak kecil sebagai seorang penyanyi, di mana pada usia 16 tahun Olivia berhasil memenangkan pertunjukan bakat dan membuatnya mulai berkarir di Inggris.

Olivia semakin dikenal dan menjadi bintang pop setelang mengcover lagu Bob Dylan, "If Not For You" tahun 1971 dan menduduki peringkat No.25 di tangga lagu Billboard's Hot 100 hingga dikenal dikancah internasional.

Namanya semakin dikenal luas pada akhir 70-an dan awal 80-an dan tercatat telah menjual 100 juta rekaman selama lima dekade dirinya berkarir.

Berbagai penghargaan diterimanya, mulai dari Grammy sebagai penampilan country wanita terbaik pada tahun 1973 dengan solo ketiganya, "Let Me Be There" dan 1974 dengan lagu balada countrynya yang berjudul "I Honest Love You", ditambah dengan kesuksesannya dalam membintangi film adaptasi dari musikal Broadway Grease saat usianya 28 tahun, pada tahun 1978.

Film Grease berhasil menjadi box office di tahun yang sama dan Olivia kembali merajai tingkat lagu Billboard top 5 secara berturut dari lagunya "Hopelessly Devoted to You" dan "Summer Nights".

Baca Juga: Vagina Sakit Saat Melakukan Seks dengan Pasangan, Hati-hati Kanker

 Tahun 1992, Olivia membatalkan semua publisitas album dan tur musiknya setelah didiagnosis menderita kanker pertamanya, kanker payudara, di mana sebelumnya ia telah merilis album "Back to Basics: The Essential Collection 1971-1992".

Terakhir, ia merilis singel bersama putrinya, Chloe Lattanzi dengan judul "Window in the Wall" pada tahun 2021.