Find Us On Social Media :

Karena 8 Alasan Ini 42 Persen Wanita Menikah Masih Melakukan Masturbasi, Normal?

42 persen wanita menikah masih melakukan masturbasi karena alasan ini.

GridHEALTH.id - Masturbasi biasanya dilakukan oleh mereka yang belum menikah.

Tapi faktanya banyak yang masih melakukan masturbasi meski sudah menikah.

Malah, tahu kah, faktanya 42 persen perempuan yang sudah menikah melakukan masturbasi atau onani. Sementara pria yang sudah menikah sekitar 63 persen.

Onani atau masturbasi adalah kegiatan memuaskan dirinya sendiri bisa dengan menggunakan tangan, bisa dengan bantuan alat.

Misalnya, alat pelicin seperti sabun atau menggunakan benda-benda yang lain misalnya bulu-bulu, kain sutra, yang biasanya pada laki-laki diakhiri dengan ejakulasi. Pada wanita biasanya diakhiri dengan orgasme.

Hal itu disampaikan oleh dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, melalui channel YouTubenya, Senin, (8/8/2022).

“Pada suami yang sudah menikah, masih melakukan onani itu sekitar 63 persen. Sementara wanita yang masih melakukan onani setelah menikah sekitar 42 persen,” jelas Boyke.

Khusus pada laki-laki yang belum menikah sekitar 99 persen yang melakukan masturbasi dan 63 persen pada perempuan yang belum menikah.

Apakah hal ini normal?

Baca Juga: Olivia Newton-John, Sempat Sembuh Dari 3 Jenis Kanker dan Menjadi Peneliti Dalam Pengobatan Kanker, Kini Tutup Usia Diumur 73 Tahun

Tak perlu khawatir, sebab Kepala Departemen Pengobatan Holistik dan Psikologi di Artemis Hospital, Gurgaon, India, Dr. Rachna Khanna Singh mengatakan bahwa masturbasi adalah aktivitas normal yang dilakukan oleh individu manapun, apapun jenis kelaminnya dan status pernikahannya.

"Jadi, tentunya tak masalah jika seorang laki-laki atau perempuan yang sudah menikah masih melakukan masturbasi," katanya seperti dilansir dari laman Times of India.