Find Us On Social Media :

Camilan Sehat Anak Tanpa Khawatir Ganggu Nutrisi dan Pertumbuhannya

Inilah camilan sehat yang baik untuk anak, tanpa mengganggu kebutuhan nutrisi dan tumbuh kembang pada anak.

GridHEALTH.id - Memperhatikan tumbuh kembang anak adalah hal penting bagi para orangtua mempersiapkan anak untuk bekal masa depannya.

Persiapan bekal masa depan anak mencakup banyak hal, mulai dari nutrisi, aktivitas yang mendukung anak, hingga pembentukan karakter anak.

Orangtua sudah seharusnya mengoptimalisasi berbagai aspek ini, namun tidak jarang dalam penerapannya, para orangtua mendapatkan beragam tantangan, salah satunya permasalahan pada nutrisi anak.

Nutrisi anak selama periode tumbuh kembang adalah kunci dari persiapan bekal masa depan anak.

Ditambah pada usia 0-8 tahun adalah periode sensitif seorang anak bertumbuh dan berkembang, sehingga diperlukan stimulasi yang tepat dari orangtua untuk anak.

Akan tetapi, selama tumbuh kembangnya ini, seringkali dijumpai anak yang malas untuk makan sayur-sayuran, buah, vitamin, akibatnya anak menjadi enggan untuk makan dan lebih doyan untuk nyemil.

Anak pun cenderung lebih menyukai jenis-jenis makanan yang dirasa enak dan mudah, mulai dari makanan yang manis-manis, goreng-gorengan, hingga berbagai jenis minuman yang beraneka rasa buatan.

Tidak semua dan dapat dikatakan sangat jarang juga seorang anak menyukai camilan-camilan sehat buatan orangtua di rumah.

Pada umumnya camilan yang tetap disukai anak berupa ciki, permen, dan camilan jenis lainnya.

Sedangkan makanan yang enak menurut anak tidak selalu menjadi makanan dengan nutrisi baik yang diperlukan dalam tumbuh kembang si anak.

Dalam kondisi seperti ini, orangtua pun dituntut untuk dapat memahami anak dan di sisi lain tidak bisa terus membiarkannya.

Baca Juga: Kolang-kaling Camilan Manis Khas Lebaran, Ini 4 Manfaatnya Bagi Kesehatan