Find Us On Social Media :

Asam Urat Tinggi Munculkan Gangguan Penyakit, Nyeri Sendi Hingga Diabetes

Asam urat tinggi sebabkan berbagai penyakit, contohnya radang sendi.

GridHEALTH.id -  Meskipun banyak orang tidak menganggap serius asam urat tinggi, penelitian telah mengungkapkan bahwa satu dari setiap 5 orang di dunia menderita masalah asam urat tinggi.

Dan masalah asam urat tinggi ini memunculkan gangguan penyakit, mulai nyeri sendi hingga diabetes. Bahkan bisa menyebabkan gagal ginjal.

Selalu ada sejumlah asam urat yang ada dalam tubuh kita, yang dikeluarkan dari tubuh melalui urin. Tetapi jika jumlahnya dalam tubuh menjadi lebih dari yang diperlukan, maka itu menjadi tempat bagi banyak penyakit berbahaya.Menurut pakar kesehatan, asam urat meningkat karena makan banyak protein seperti daging merah, makanan laut dll ke dalam makanan kita.

Berikut beberapa contoh penyakit yang akan muncul ketika kadar asam urat tinggi;

1. Radang sendi

Nyeri sendi dan pembengkakan adalah gejala umum dari penyakit ini. Seseorang yang menderita asam urat memiliki banyak kesulitan dalam berjalan, berdiri dan duduk.

Bersamaan dengan ini, itu menyebabkan rasa sakit yang menusuk dan tak tertahankan di tangan dan kaki.

Pada pasien dengan asam urat tinggi, kristal kecil dari bentuk asam menumpuk di persendian tangan dan kaki. Karena itu, orang berisiko lebih tinggi terkena asam urat.

2. Gangguan fungsi ginjalAsam urat yang tinggi meningkatkan risiko penyakit ginjal. Ginjal merupakan organ utama dalam tubuh yang fungsinya untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, namun ketika jumlah asam urat dalam tubuh meningkat maka akan mempengaruhi ginjal kita.

Akibatnya, daya kerja ginjal menjadi sangat lemah dan tidak dapat menyaring dengan baik. Dengan cara ini, zat beracun tetap berada di dalam tubuh.

Baca Juga: Terapi Asam Urat Alami, Perubahan Pola Makan Hingga Rutin Minum Kopi

Baca Juga: Belum Pernah Terdengar Jumlah Korban dan Cara Penanganannya, Korea Utara Umumkan Menang Melawan Covid-19