Find Us On Social Media :

Puting Payudara Berbeda-beda, Kenali Manfaatnya Satu Persatu

Puting payudara wanit aberbeda-beda, ini jenis dan manfaatnya satu persatu.

GridHEALTH.id - Berbicara mengenai anatomi tubuh wanita, terdapat banyak hal yang perlu diketahui dan didalami lebih jauh.

Membahas mengenai salah satu anggota tubuh wanita yang paling khas, maka tidak terlepas dari pembahasan mengenai payudara dan sekitarnya yang membedakan antara pria dan wanita.

Salah satu bagian dari payudara yang jarang dibahas adalah puting payudara, yang menjadi salah satu unsur penyusun payudara selain kelenjar getah bening, lobus, lobulus, saluran, dan bagian lainnya.

Puting payudara wanita adalah salah satu bagian tubuh wanita yang unik dan tentu memiliki fungsi baik untuk tubuh, keunikannya dapat ditemui dari berbagai jenis puting payudara pada wanita yang berbeda-beda.

Jenis dari puting payudara yang berbeda-beda adalah hal yang normal terjadi, akan tetapi setiap wanita perlu mengetahui jenis puting mana saja yang masih tergolong normal, sehingga tahu kapan harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada dokter.

Inilah pentingnya mengetahui jenis-jenis dari puting payudara.

Puting payudara pada wanita diartikan pada sebuah benjolan jaringan yang ditemukan di payudara dan berfungsi sebagai tempat ASI mengalir selama ibu menyusui.

Anatomi dari puting payudara sendiri juga sama dengan payudara yang memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda-beda.

Keunikan lainnya dari puting payudara adalah dapat diarahkan ke depan, samping, atau bawah.

Diketahui atau tidak, puting payudara dikelilingi oleh lingkaran berpigmen yang disebutnya areola dan pigmen dari puting juga berbeda-beda mulai dari yang berwarna merah muda, coklat, hingga coklat tua, fungsinya untuk melumasi puting dalam membantu saat menyusui.

Puting menonjol

Baca Juga: 5 Tips untuk Ibu dengan Puting Masuk ke Dalam Bisa Sukses Menyusui ASI