Find Us On Social Media :

HUT Kemerdekaan RI Sebentar Lagi, Kenali Manfaat Lomba Agustusan Bagi Kesehatan Anak

Lomba agustusan bisa memberikan efek kesehatan bagi anak, orangtua ketahuilah.

GridHEALTH.id - Mendekati peringatan 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang sebentar lagi tiba, semarak 17 Agustus pun semakin terasa.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus tahun ini sudah lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang terdampak erat pada Covid-19.

Lomba agustusan pun sudah boleh dilaksanakan dengan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dengan adanya lomba agustusan yang sudah menjadi tradisi dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI, maka makna kemerdekaan pun bisa lebih meriah.

Lomba agustusan juga memberikan banyak dampak positif meskipun harus dijalankan di era pandemi, khususnya pada anak-anak dan kesehatannya.

Lomba agustusan yang sudah menjadi tradisi di seluruh masyarakat Indonesia sebagai bentuk perayaan HUT Kemerdekaan RI telah dilaksanakan secara turun temurun.

Beberapa contoh lomba agustusan yang biasa diadakan di setiap daerah adalah lomba makan kerupuk, panjat pinang, tarik tambang, bakiak, balap karung, dan masih banyak lomba lainnya.

Lomba-lomba agustusan ini tentu sudah tidak asing lagi dan khususnya bisa menjadi daya tarik anak-anak dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI.

Ternyata, lomba agustusan ini yang diikuti oleh anak-anak, memiliki dampak baik bagi kesehatan, yaitu:

1. Membantu menstimulasi kecerdasan dan motorik anak

Kegiatan lomba agustusan yang beragam membantu anak untuk menstimulasi kecerdasan dan tumbuh kembang motorik anak, dimana semakin sering distimulasi maka semakin cepat anak memiliki kecerdasan optimal.

Baca Juga: Kilas Balik Perayaan 17 Agustus HUT Kemerdekaan Era Pandemi Covid-19