Find Us On Social Media :

Setelah AS, Kini Kanada Izinkan Vaksin Moderna Untuk Usia 5 Tahun Kebawah

Kanada memberi otorisasi penggunaan vaksin Covid-19 Moderna untuk anak di bawah 5 tahun.

GridHEALTH.id - Otoritas kesehatan Kanada mengizinkan penggunaan vaksin COVID-19 Moderna untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun pada hari Kamis.Ini berarti 1,7 juta anak, di antara populasi Kanada yang berjumlah 38 juta, sekarang memenuhi syarat untuk diinokulasi terhadap virus corona."Setelah tinjauan ilmiah yang menyeluruh dan independen dari bukti, Health Canada telah menentukan bahwa manfaat vaksin ini untuk anak-anak antara usia 6 bulan dan 5 tahun lebih besar daripada potensi risikonya," kata badan tersebut.Dikatakan bahwa dalam uji klinis efektivitas rezim untuk anak-anak kecil ditemukan serupa dengan yang diamati pada orang berusia 18 hingga 25 tahun."Dengan pengumuman ini, orangtua dan pengasuh sekarang memiliki pilihan untuk melindungi anak-anak yang masih sangat kecil ini, kelompok yang berisiko tinggi terinfeksi dan di mana tindakan pencegahan kesehatan tambahan seperti mengenakan masker mungkin tidak selalu dapat dilakukan," kata Patricia Gauthier, presiden Moderna's Canadian.

Lampu hijau datang satu setengah tahun setelah vaksin Moderna disetujui di Kanada untuk orang dewasa.Negara ini memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 5-11 pada bulan November 2021.Amerika Serikat meluncurkan kampanye inokulasi untuk anak balita pada bulan Juni 2022.Juga pada hari Kamis (12/08/2022), Ottawa mengaktifkan kembali pengujian Covid-19 acak wajib terhadap pelancong udara yang tiba di empat bandara utama negara itu – Montreal, Toronto, Calgary, dan Vancouver,  setelah menghentikan program bulan lalu."Kami perlu menjaga langkah-langkah pengujian perbatasan karena itulah cara kami melacak impor virus Covid-19, dan varian baru yang menjadi perhatian," kata Menteri Kesehatan Jean-Yves Duclos dalam sebuah pernyataan yang dimuat di USA Today (14/08/2022).

Pernyataan itu juga mensyaratkan, siapa pun yang dinyatakan positif harus mengisolasi diri selama 10 hari.

Studi dari Moderna dan Pfizer menunjukkan efek samping, termasuk demam dan kelelahan, sebagian besar kecil. Kedua merek menggunakan teknologi yang sama.

Baca Juga: Kena Covid-19, Ini Cara Menyembuhkannya Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Baca Juga: Plant Based-Diet Mengutamakan Makanan Nabati Bisa Mengurangi Risiko Kanker Payudara, Studi

Tetapi vaksin Pfizer untuk anak-anak di bawah lima tahun adalah sepersepuluh dari dosis orang dewasa.

Tiga suntikan vaksin diperlukan, dua yang pertama diberikan tiga minggu terpisah dan yang terakhir setidaknya dua bulan kemudian.

Moderna diberikan dalam dua suntikan, masing-masing seperempat dari dosis dewasanya, diberikan sekitar empat minggu terpisah untuk anak-anak di bawah enam tahun. Vaksin itu akan diberikan untuk anak-anak usia 6 bulan ke atas. (*)