Find Us On Social Media :

Gegara Cokelat, Ibu Naik Mercy Bawa Pengacara Minta Mbak Alfamart Minta Maaf, Niat Ngutil atau Klepto?

Ibu naik mercy kepergok mengutil cokelat malah meminta Mbak Alfamart untuk minta maaf, niat ngutil atau klepto?

GridHEALTH.id - Dunia maya kembali dihebohkan dengan adanya sebuah kasus dugaan pencurian tiga batang cokelat di sebuah minimarket.

Kelihatannya nampak biasa, namun kasus ini ramai disoroti oleh warganet, khususnya di Twitter karena seorang Ibu yang diduga mencuri membawa pengacaranya untuk meminta Mbak Alfamart meminta maaf karena sudah merekam aksi dugaan dirinya mengutil.

Warganet geram karena sang Ibu yang terlihat memiliki kuasa menggunakan UU ITE dalam membuat video klarifikasi yang dilakukan oleh Mbak Alfamart.

Kronologi Kejadian

Kejadian ini terjadi di salah satu gerai Alfamart Cisauk, tepatnya di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT/RW 04/02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu lalu (13/08/2022).

Seorang Ibu dengan mobil mercy direkam oleh pegawai Alfamart karena diduga telah ketahuan mengutil tiga batang cokelat dan barang lainnya.

Aksi sang Ibu yang dipergoki oleh beberapa pegawai Alfamart diunggah ke media sosial dan menjadi viral dikalangan warganet.

Warganet beramai-ramai menyoroti sikap sang Ibu karena membawa pengacaranya untuk membuat video klarifikasi berisi permintaan maaf dari Mbak Alfamart karena telah merekam kejadian tersebut dan membuat nama baik sang Ibu tercemar.

"Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan Alfamart hanya karena mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah Mbak Alfamart yang harus minta maaf," kata Zulfikar Akbar, melalui akun Twitter @zoelfick.

Perkembangan Kasus

Melalui video yang diunggah oleh sang Ibu, dinyatakan bahwa Mbak Alfamart telah meminta maaf dan kasus ini dianggap sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca Juga: Mencuri Karena Kleptomania? Begini Cara Mengatasi dan Menyembuhkannya