Find Us On Social Media :

Tarik Tambang, Salah Satu Lomba Agustusan yang Wajib Diikuti Untuk Buat Badan Jadi Berotot

Jangan lupa untuk ikut lomba tarik tambang dalam lomba agustusan karena dapat membuat badan berotot.

GridHEALTH.id - Merayakan HUT Kemerdekaan RI tidak lengkap rasanya tanpa mengikuti lomba agustusan.

Seperti agenda wajib tahunan setiap 17 Agustus, lomba agustusan selalu menjadi acara yang memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Berbagai jenis lomba agustusan biasa dilakukan di tengah masyarakat, tidak terkecuali lomba yang populer dan selalu ada, yaitu tarik tambang.

Tarik tambang menjadi salah satu perlombaan yang memiliki banyak manfaat, termasuk manfaat kesehatan di dalamnya.

Aturan Perlombaan Tarik Tambang

Perlombaan tarik tambang termasuk ke dalam jenis olahraga tradisional yang membentuk kerjasama, menumbuhkan rasa senang, rasa percaya diri, serta tentunya manfaat untuk kesehatan tubuh melalui latihan otot.

Perlombaan tarik tambang dalam perlombaan 17 agustus  adalah perlombaan beregu yang terdiri dari dua tim dengan cara saling tarik menarik.

Untuk mengadakan perlombaan tarik tambang ini dibutuhkan area dengan luas panjang 20-40 meter dan lebar lima hingga delapan meter.

Bagian tengah dari area perlombaan tarik tambang akan diberi garis kapur sebagai pembatas area lawan.

Selain itu, dari area tengah akan ditambahkan garis pembatas untuk peserta terdepan sepanjang 2,5, sebagai pembatas peserta terdepan sebelum perlombaan dimulai.

Aturan main dari perlombaan tarik tambang ini sangat sederhana, dimana hanya membutuhkan tali sebagai alat untuk tarik menarik.

Baca Juga: Kilas Balik Perayaan 17 Agustus HUT Kemerdekaan Era Pandemi Covid-19