Find Us On Social Media :

8 Titik Pijat Akupresur Untuk Mengusir Hidung Tersumbat Akibat Sinus

Akupresur dapat dilakukan untuk mengatasi hidung tersumbat.

GridHEALTH.id - Akupresur adalah salah satu cara untuk membantu meredakan tekanan sinus dan gejala lainnya. Perawatan tradisional ini didasarkan pada metode yang sama seperti akupunktur, bahkan menggunakan titik yang sama.Tetapi alih-alih jarum, tekanan ditempatkan pada titik-titik tertentu di wajah dan tubuh adalah jari-jari tangan.

Penelitian dari tahun 2006 menemukan bahwa sekitar 99% ahli akupunktur di Amerika Serikat mengobati masalah hidung tersumbat karena sinus.

Dengan demikian, berangkat dari titik-titik yang sama, kita dapat merekomendasikan penggunaan akupresur untuk meredakan masalah hidung tersumbat karena sinus.Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan tentang penggunaan akupresur untuk mengobati gejala sinus, praktik ini dapat membantu meningkatkan aliran darah, mengendurkan otot, dan membantu mengeluarkan lendir dari sinus.

Bagaimana melakukan akupresur untuk sinus? Kita bisa melakukan akupresur untuk gejala sinus pada diri sendiri. Hanya butuh beberapa menit.

- Gunakan cermin untuk membantu menemukan titik-titik di wajah/

- Berikan tekanan yang kuat tetapi lembut pada titik-titik tersebut setidaknya selama 3 menit. Kita dapat menggunakan jari, ibu jari, atau benda tipis dan tumpul, seperti ujung penghapus pensil.

- Ulangi sepanjang hari selama beberapa hari.Kita dapat menekan titik akupresur atau menggosok atau memutar jari dengan lembut dengan gerakan melingkar di area tersebut.Berikut adalah delapan titik akupresur utama untuk menghilangkan sinus dan cara menemukannya:

1. Titik akupresur usus besar 20 (LI20) ditemukan di wajah, di kedua sisi pangkal hidung untuk meredakan tekanan sinus;

Baca Juga: 7 Pengobatan Rumahan Untuk Mengatasi Hidung Tersumbat, Cepat dan Murah

Baca Juga: Pahami Hipertensi, Penyebab dan Cara Pengobatannya, Terlengkap!

Temukan area di mana hidung bergabung dengan pipi. Letakkan satu jari di wajah di kedua sisi lubang hidung dan tekan.

2. Titik tekanan kandung kemih 2 (BL2) terletak di antara pangkal hidung dan sisi dalam kelopak mata atas. Untuk mengurangi tekanan di sinus dan di sekitar mata, cobalah ini.