Find Us On Social Media :

Durasi Seks Terbaik Sesuai usia, Ketahui Frekuensi Bercinta yang Ideal

Durasi dan frekuensi seks sesuai usia.

 

GridHEALTH.id - Durasi dan frekuensi seks sangat penting dalam hubungan suami istri.Tapi kabarnya durasi dan frekuensi seks tidak sama ditiap tahapan usia. Benarkah?

Hasil PenelitianSebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mendapati jawaban dari para terapis seks bahwa:- 1 sampai 2 menit melakukan hubungan seks dinilai terlalu pendek

Baca Juga: 5 Manfaat Sperma untuk Wajah, Anti Kerutan dan Bikin Kulit Kencang?

- 10 sampai 30 menit hubungan seks dinilai terlalu lama- 3 sampai 7 menit melakukan hubungan seks dianggap sebagai waktu yang cukup, dan - 7 sampai 13 menit melakukan hubungan seks adalah waktu yang diinginkan dalam bercintaPenelitian lain menunjukkan, dari 500 pasangan durasi rata-rata bercinta yang didapat adalah:- 33 detik hingga 44 menit: waktu yang dihitung dari awal penetrasi hingga ejakulasi

Baca Juga: Aman dan Nyaman Berhubungan Intim Saat Hamil Muda, Berikut Tipsnya

- 3 sampai 7 menit  waktu rata-rata untuk seks vaginal.Studi di tahun 2020 menunjukkan waktu orgasme yang dibutuhkan pada wanita heteroseksual adalah 13,41 menit.Penelitian-penelitian ini tidak termasuk dalam foreplay dan berfokus pada seks pentrasi heteroseksual.

Durasi Seks Sesuai UsiaHal yang paling penting adalah jangan menggunakan standar orang lain dalam bercinta, karena akan memperburuk tingkat kepercayaan diri sendiri.

Baca Juga: 5 Tanaman yang Berkhasiat Jadi Obat Kolesterol Tinggi, Bisa Dicoba!

Jadi untuk durasi seks jangan gunakan patokan usia.Mengenai hal itu dipertegas situs kencan Saucy Dates yang memberi dua pertanyaan soal hubungan intim kepada hampir 4.000 pria dan wanita di seluruh dunia.Pertama, berapa lama mereka berhubungan seks. Kedua, berapa lama hubungan seks ideal menurut mereka.Mengutip Reader Digest, hasilnya memang tak sesuai harapan. Wanita secara rata-rata menginginkan seks berlangsung selama 25 menit 51 detik.Sementara di sisi lain pria menjawab waktu ideal berhubungan intim rata-rata 25 menit 43 detik.

Baca Juga: Hanya 25 Menit 5 Posisi Seks Ini Mampu Bakar Sedikitnya 100 Kalori

"Nasihat terbaik kami untuk semua orang adalah menikmati waktu yang dibutuhkannya agar bertahan lebih lama. Jika terlalu cepat maka lakukan putaran kedua," saran Saucy Dates.

Frekuensi Seks IdealTapi untuk frekuensi hubungan seks lain lagi.Penelitian yang dipublikasikan oleh Kinsey Institute pada 2005 menemukan bahwa kehidupan seks yang sehat bisa dilihat dari umur kita.Menurut penelitian tersebut, rata-rata usia pertama kali melakukan hubungan seks adalah 16,8 tahun untuk laki-laki dan 17,2 tahun untuk perempuan.Kemudian, untuk alasan tertentu, masih ada populasi kelompok usia yang belum pernah melakukan hubungan seks.Seperti data dari Journal of Sexual Medicine, para peneliti menemukan bahwa 5% pria atau sebanyak 122 dari 2.469 pria dan 2% perempuan atau sebanyak 104 dari 5.120 perempuan dari kelompok usia 25 – 45 tahun belum pernah melakukan seks.Data dari jurnal yang sama menyebutkan bahwa usia paling aktif hubungan seksual adalah pada usia 18 hingga 29 tahun, yaitu sekitar 112 kali per tahun.Pada kelompok usia selanjutnya yaitu 30 hingga 39 tahun rata-rata kuantitas hubungan seks berkurang, yaitu sekitar 86 kali dalam setahun, atau 1 kali dalam seminggu.Selanjutnya, pada kelompok usia 40 hingga 49 tahun, rata-rata kuantitas hubungan seks semakin berkurang, yaitu hanya sekitar 69 kali dalam setahun.Pada kelompok usia 50 tahun ke atas, menurut data dari Best of Everything After 50 menyebutkan bahwa seks yang paling memuaskan terjadi setelah kita berusia 50 tahun.